Tak Berkategori

10 Manfaat Minum Madu Sebelum Tidur

apahabar.com, JAKARTA – Madu organik dikenal sebagai makanan ajaib yang memiliki banyak manfaat kesehatan.  Apalagi jika dikonsumsi sebelum tidur.Madu…

Featured-Image
Foto – Tempo

bakabar.com,JAKARTA- Madu organik dikenal sebagai makanan ajaib yang memiliki banyak manfaatkesehatan. Apalagi jika dikonsumsi sebelum tidur.Madu mengandung zatanti bakteri alami serta memiliki kemampuan menyembuhkan luka dan bersifat anti-peradangan.

Ada banyak khasiat minum madu sebelum tidur, berikut 10 manfaat di antaranya:

  1. Memicu hormon tidur
    Minum madu sebelum tidur menyebabkan kadar insulin meningkat dalam jumlah kecil. Insulin dapat merangsang pelepasantryptophandi otak.Tryptophankemudian diubah menjadi serotonin, hormon relaksasi serta suasana hati yang baikdanmembuat tidur nyenyak.
  1. Menjaga hati
    Hati membutuhkan bahan bakar pada malam hari. Madu mengandung fruktosa dan glukosa, yang sangat baik untuk fungsi hati pada malam hari.
  1. Membantu menurunkan berat badan
    Madu berfungsi sebagai bahan bakar untuk hati dan membuat hati memproduksi glukosa. Mengkonsumsi madu sebelum tidur membuat tubuh membakar lebih banyak lemak pada malam hari.
  1. Obat batuk
    Madu adalah obat rumah yang bagus untuk mengobati batuk dan pilek.
  1. Membantu pencernaan
    Minum madu dengan air hangat sebelum tidur adalah salah satu cara paling aman untuk membantu membersihkan racun yang ada dalam sistem pencernaan tubuh.
  1. Mengatasi kelaparan saat malam
    Cara terbaik mengobati rasa lapar pada tengah malam adalah minum madu sebelum tidur. Gula alami dalam madu akan menaikkan kadar gula darah.
  1. Madu untuk obesitas
    Orang yang berjuang melawan obesitas bisa mengkonsumsi madu pada malam hari, karena madu benar-benar bebas lemak dan akan membatasi asupan lemak.
  1. Madu untuk kulit sehat
    Sifat antibakteri, antijamur,dan antioksidan dalam madu menjadikannya obat yang luar biasa untuk memiliki kulit yang sehat.
  1. Mengurangi risiko diabetes
    Mengkonsumsi satusendok teh madu sebelum tidur dapat mengurangi risiko terkena diabetes.
  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Madu mentah mengandung antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebasdan mencegah banyak penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh.

Sumber: Tempo
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner