Tak Berkategori

Tuan Guru Bajang akan Hadiri Maulid di Batulicin Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Dr. Tuan Guru Muhammad Zainul Majdi, MA, atau yang akrab disapa Tuan Guru…

Featured-Image
Tuan Guru Bajang. Foto/mediaharapan

bakabar.com, BANJARMASIN - Dr. Tuan Guru Muhammad Zainul Majdi, MA, atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang, akan bertandang ke Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Kedatangan ulama kharismatik asal Nusa Tenggara Barat ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di lapangan Cappa Padang komplek makam Haji Maming, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurut rencana, kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di lapangan Cappa Padang tersebut berlangsung pada hari Sabtu tangga 1 Desember 2018.

img2

Syafruddin H Maming. Foto/bakabar.com

Menurut panitia pelaksana, Syafruddin H Maming, pihaknya mengundang Tuan Guru Bajang ke Kabupaten Tanah Bumbu adalah untuk memenuhi keinginan masyarakat Tanah Bumbu."Sudah lama masyarakat Tanah Bumbu bahkan Kalimantan Selatan pada umumnya ingin beliau ( Tuan Guru Bajang - red ) dapat datang dan berceramah di daerah ini. Karena itulah, kami mengundang beliau untuk datang, dan Alhamdulillah Tuan Guru Bajang bersedia," kata Syafruddin H Maming.

Dijelaskan Syafruddin H Maming atau yang biasa disapa Cuncung H Maming, kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di lapangan Cappa Padang komplek makam Haji Maming akan berlangsung Sabtu tanggal 1 Desember 2018 sekitar pukul 20.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, Dr. Tuan Guru Muhammad Zainul Majdi, MA atau Tuan Guru Bajang akan memberikan ceramah. "Tuan Guru Bajang adalah ulama kharismatik yang sudah teruji. Beliau adalah ulama yang lemah lembut dan menyejukan. Dari ceramah beliau kita berharap mendapatkan pencerahan tentang sejarah dan teladan Nabi Muhammad SAW," kata Cuncung H Maming.

Lebih jauh Cuncung H Maming mengungkapkan bahwa selain Tuan Guru Bajang, juga akan hadir sejumlah ulama kondang Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Tanah Bumbu, serta tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

"Mari kita beramai-ramai datang ke lapangan Cappa Padang untuk menyambut Maulid Nabi sekaligus mendapatkan pencerahan dengan shalawat dan ceramah agama dari Tuan Guru Bajang," kata Cuncung H Maming.

Editor : Budi Ismanto



Komentar
Banner
Banner