Tak Berkategori

Sepi dan Minim Penerangan, 2 Tahun 3 Mayat Ditemukan di Sungai Tabuk

apahabar.com, BANJAR– Berdasarkan pantauan media ini, lokasi penemuan Mr X mayat tanpa kepala, di semak belukar…

Featured-Image
RAWAN KRIMINALITAS: Lokasi penemuan Mr X jasad tanpa kepala, di semak-semak dipinggir jalan Gubernur Syarkawi Lok Baintan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar ini, memang terkenal rawan. Apahabar.com/Zepy

bakabar.com, BANJAR– Berdasarkan pantauan media ini, lokasi penemuan Mr X mayat tanpa kepala, di semak belukar seputaran jalan Gubernur Syarkawi Lok Baintan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, dikenal sepi dan minim penerangan. Kapolsek Sungai Tabuk AKP Idit Aditia mengatakan, di sana aksi kriminalitas kerap terjadi.

“Dalam dua tahun terakhir sudah tiga kali penemuan mayat di sekitar jalan ini. Sebelumnya juga ditemukan mayat perempuan telanjang dan mayat wanita dalam Box di Desa Pemakuan Laut Sungai Tabuk,” ungkap kapolsek diwawancarai bakabar.com, Rabu (21/11) sore

Jalan Gubernur Syarkawi yang mengarah ke Kabupaten Batola ini juga jarang dilalui roda dua pada malam hari. Hanya angkutan besar seperti truk dan kontainer yang kerap melintas.

Berita terkait: Jasad Tanpa Kepala Terindikasi Korban Pembunuhan

“Di daerah Jalan Gubernur Syarkawi ini memang rawan. Di sana sepi dan jika malam gelap. Tidak ada Penerangan Jalan Umum (PJU) di tempat tersebut,” ungkapnya.

Selain mayat, pihaknya juga kerap mengungkap beberapa kasus kriminalitas. Polisi, kata dia, pernah mengamankan pelaku pemerasan terhadap supir truk ayam yang sering melintas di sana.

Daerah penemuan jasad ini, kanan kirinya hanya terlihat hamparan persawahan dan lahan kosong. Jarak rumah warga terdekat adalah 500 meter, yaitu Desa Mandastana Kabupaten Batola, serta Desa Paku Alam Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. Jarak kedua desa sekira satu Kilometer. Lebih jauh lagi, jika ingin menjangkau Polsek Sungai Tabuk, membutuhkan sekitar tujuh kilometer.

Warga Desa Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Selasa (20/11) kemarin dihebohkan penemuan jasad laki-laki, dengan posisi tertelungkup di semak-semak tak jauh dari jalan raya.

Hingga kini kasus penemuan mayat Mr X, jasad tanpa kepala di semak-semak pinggir jalan Gubernur Syarkawi Lok Baintan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar masih menjadi teka-teki. Selain belum ditemukan kepala jasad Mr X, identitas korban juga belum diketahui.

Dari tubuh korban yang masih utuh dan tak terlalu mengeluarkan bau menyengat, polisi memperkirakan usia jasad baru sekitar dua hari berada di sana. Diperkirakan berusia 20-30 tahun.

Pihak Kepolisian dari Polsek Sungai Tabuk, Polres Banjar dan Polda Kalsel tengah mendalami kasus ini. Imbauan terkait sudah dikeluarkan, agar mayat segera teridentifikasi.

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner