Tak Berkategori

54 Warga HST Terserang DBD

apahabar.com, BARABAI – Sedikitnya 54 warga Hulu Sungai Tengah (HST) terserang Demam Berdarah Dengue (DBD). Kini,…

Featured-Image
Gejala demam berdarah. Sumber: Merdeka.com

bakabar.com, BARABAI – Sedikitnya 54 warga Hulu Sungai Tengah (HST) terserang Demam Berdarah Dengue (DBD). Kini, kasus itu jadi perhatian pemerintah setempat.

Bahkan, sebelumnya melalui surat edaran Plt Bupati HST nomor: 443.42/1226/Kes tertanggal 12 November 2018, pemerintah setempat mengimbau masyarakat untuk melakukan pencegahan.

“Baru-baru tadi Dinkes sudah turun ke wilayah yang ada kasus terjangkit DBD. Untuk mengantisipasi penularan DBD melakukan penyemprotan,” ujarnya Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten HST, Salahuddin dikutip dari antara, Jumat (23/11/2018).

Dinkes akan terus melakukan pemberantasan sarang nyamuk di daerah yang dianggap rawan DBD, sebagai antisipasi perkembangan jentik nyamuk. Sambil mengharap peran aktif masyarakat.

“Kami meminta agar warga cepat tanggap melaporkan bila ada keluarga atau warga lainnya yang didapati demam tinggi lebih dari tiga hari,” katanya.

Caranya adalah dengan lapor ke Puskesmas terdekat, ini untuk mencegah akibat lebih parah lagi bila telah terjangkit DBD. Bagi masyarakat yang telah terkena DBD segera harus dirawat.

Sumber : antara.com

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner