Kualifikasi Euro 2024

Zlatan Ibrahimovic Pecahkan Rekor, Swedia Justru Digilas Belgia 3-0

Penggawa Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic memecahkan rekor sebagai pemain tertua yang tampil di ajang kualifikasi Euro 2024 dalam usia 41 tahun

Featured-Image
Zlatan Ibrahimovic pecahkan rekor sebagai pemain tertua yang tampil di ajang kualifikasi euro 2024 (Foto: twitter @sportbible)

bakabar.com, JAKARTA – Penggawa Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic memecahkan rekor sebagai pemain tertua yang tampil di ajang kualifikasi Euro 2024 dalam usia 41 tahun.

Laga perdana Grup F babak kualifikasi Piala Eropa antara Swedia kontra Belgia pada Sabtu (25/3) dini hari WIB, diwarnai dengan pemecahan rekor milik Zlatan Ibrahimovic.

Pemain yang berposisi sebagai striker itu di usia 41 tahun, dirinya tercatat sebagai pemain tertua yang pernah tampil di ajang kualifikasi Piala Eropa.

Dalam pertandingan tersebut, pemain yang saat ini berseragam AC Milan itu masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-73.

Baca Juga: Kylian Mbappe Cetak Brace, Prancis Hajar Belanda 4-0

Di pertandingan tersebut, Ibrahimovic memecahkan rekor pemain tertua sebelumnya milik kiper legendaris Italia, Dino Zoff.

Zlatan tampil di usia 41 tahun, lima bulan dan 21 hari. Sedangkan, rekor milik Dino Zoff yakni di usia 41 tahun, tiga bulan dan satu hari.

Sebelumnya, di ajang Serie A, Zlatan Ibrahimovic juga sempat membuat catatan bersejarah untuk dirinya.

Berseragam AC Milan, pria asal Rosengard, Malmo, itu menjadi pencetak gol tertua di sepanjang sejarah AC Milan di usia 41 tahun dan 166 hari.

Baca Juga: Shin Tae-yong Penasaran Lihat Duet Jordi-Elkan di FIFA Matchday

Rekor yang dipecahkan oleh mantan pemain Manchester United itu melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh Alessandro Costacurta dalam usia 41 tahun dan 25 hari.

Akan tetapi, dalam perolehan rekor tersebut. rekor manis yang diterima Ibrahimovic justru tak diiringi dengan raihan kemenangan Swedia di pertandingan kualifikasi Euro melawan Belgia itu.

Zlatan Ibrahimovic harus rela melihat tim nasionalnya dipaksa bertekuk lutut dari timnas Belgia usai dipermalukan dengan skor 3-0.

Belgia memetik kemenangan 3-0 dari markas Swedia lewat torehan hattrick yang diciptakan oleh Romelu Lukaku, pemain yang pernah terlibat pertengkaran hebat dengan Ibrahimovic di level klub.

Editor
Komentar
Banner
Banner