Rangkap Jabatan PSSI

Zainudin Amali Resmi Serahkan Jabatan Menpora ke Muhadjir Effendy

Zainudin Amali resmi melepas jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan menyerahkannya ke Menko PMK Muhadjir Effendy yang ditunjuk

Featured-Image
Zainudin Amali menyerahkan jabatan menteri pemuda dan olahraga ke Plt Muhadjir Effendy (Foto: apahabar.com/Raffi)

bakabar.com, JAKARTA – Zainudin Amali resmi melepas jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan menyerahkannya ke Menko PMK Muhadjir Effendy yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Menpora.

Hal ini dilakukan saat serah terima jabatan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (16/3).

“Saya menerima jabatan Menpora setelah pak Hanif Dhakiri (Menpora sebelumnya). Memang nasib saya kembali menyerahkan jabatan kepada Plt. Saya tidak pernah menerima dan menyerahkan jabatan kepada Menpora definitif,” kata Amali.

Baca Juga: Eks Menpora Zainudin Amali Resmi Jabat Komisaris Bank Mandiri!

Ia menerangkan jabatan Amali berakhir seiring dengan prosesi sertijab per hari ini. 

“Hari ini saya berakhir di Kemenpora, ini adalah ujung jalan perjalanan saya di Kementerian Pemuda dan Olahraga,” ujarnya.

Lalu ia menyampaikan selamat datang dan bertugas untuk Muhadjir Effendy yang didapuk sebagai Plt Menpora.

“Selamat datang Prof. H. Muhadjir Effendy” sebutnya.

Baca Juga: Sibuk Urus PSSI, Amali Ogah Disebut Masih Jabat Menpora

Sementara, Muhadjir Effendy mengaku akan menjalankan tugas sebagai Plt Menpora di tengah kekosongan jabatan Menpora usai ditinggal Zainudin Amali.

“Saya akan jadi Plt sampai hadir Menpora definitif. Mudah-mudahan tidak terlalu lama, semakin cepat semakin baik, karena program saya banyak,” jelas Muhadjir.

Diketahui, eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali didapuk sebagai komisaris independen PT Bank Mandiri. Penunjukkan Amali diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

"Keputusan tersebut diambil pemegang saham setelah melalui pertimbangan yang matang dan berdasarkan kualifikasi serta pengalaman yang dimiliki," kata Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Selasa (14/3).

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Resmi Mengundurkan Diri!

Amali yang semula telah mengundurkan diri sebagai Menpora RI demi jabatan Wakil Ketua Umum I PSSI. Sebab Amali ingin fokus membantu Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang sekaligus juga merangkap sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Editor


Komentar
Banner
Banner