News

Sibuk Urus PSSI, Amali Ogah Disebut Masih Jabat Menpora

Wakil Ketua Umum I PSSI, Zainudin Amali menyatakan telah melepas jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan ingin fokus membantu Erick Thohir

Featured-Image
Zainudin Amali tegaskan per hari ini Senin (13/3) dirinya sudah tak lagi menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Foto: apahabar.com/Rafi)

bakabar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum I PSSI, Zainudin Amali menyatakan telah melepas jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan ingin fokus membantu Erick Thohir membenahi sepak bola Indonesia.

Hal ini disampaikan Zainudin Amali saat mendampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam persiapan Piala Dunia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (13/3).

“Sebagaimana saya sudah janjikan bahwa pada hari Senin (13/3), tadi pagi sekitar 10.30 waktu Bali saya sudah diterima oleh Bapak Presiden Jokowi (soal pengunduran dirinya),” kata Amali.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Resmi Mengundurkan Diri!

Ia mengaku telah mengantongi izin dari Presiden Jokowi untuk mengundurkan diri sebagai Menpora demi melancarkan fokusnya sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI.

“Dan Bapak Presiden sudah mengizinkan saya untuk mundur sebagai Menpora,” jelasnya.

Baca Juga: Pengganti Menpora Zainudin Amali Tergantung Selera Jokowi

Namun ia menyerahkan pengganti Menpora kepada Presiden Jokowi, sebab Jokowi memiliki hak prerogatif dalam menentukan pembantunya.

“Belum tahu seperti apa apakah Bapak Presiden akan menunjuk PLT (pejabat sementara) dulu atau Menpora definitif kita belum tahu itu tunggu aja,” ungkap dia.

“Tapi per hari ini (Senin 13/3) saya sudah berhenti sebagai Menpora,” ujar Amali menegaskan.

Baca Juga: Zainudin Amali Mundur, Airlangga Diminta Siapkan Pengganti Menpora

Kendati demikian, Amali akan tetap berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembenahan dan perkembangan sepak bola tanah air. Terutama dalam menyukseskan penyelenggaraan event terbesar yang dipercayakan kepada Indonesia, Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Selain itu, Amali juga mengungkapkan bahwa dirinya telah melepas jabatannya sebagai Ketua INAFOC selepas tak menjabat sebagai Menpora.

“Iya (tidak lagi Ketua INAFOC). Kalau Keppres kan itu Menpora. Saya ditugaskan sebagai apa, ya terserah,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner