Pemilu 2024

Yusril Ihza: Jokowi Tak Ingin KIB Bubar!

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra berharap Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PPP, dan PAN

Featured-Image
Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra dan Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono.(foto:apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra berharap Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PPP, dan PAN tetap dipertahankan menuju Pilpres 2024.

Sebab Yusril mendapatkan pesan dari Presiden Jokowi agar KIB tak bubar sebelum gelanggang Pilpres 2024 digelar.

"Kalau keinginan pak presiden tadi disampaikan pak Mardiono supaya mempertahankan KIB ini," kata Yusril di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (13/3).

Baca Juga: PPP Akan Koalisi dengan PDIP, Pengamat: KIB Pecah Kongsi

Ia juga menepis bahwa jalinan koalisi dengan PPP semakin mengkristal seiring dengan gencarnya manuver politik yang dilakukan ke sejumlah partai di luar KIB.

"Apakah memang kondisi koalisinya akan sesegar itu, dengan adanya muncul koalisi baru, saya kira masih cair sampai sekarang," jelasnya.

Untuk itu, PBB masih menggantung kesepakatan politik dengan PPP untuk jalinan koalisi di Pilpres 2024 sehingga rajutan koalisi baru belum bisa dibentuk.

Baca Juga: PAN Sebut Romahurmuziy Tebar Isu Perpecahan, Gembosi KIB?

"Kami PBB berharap dengan PPP bisa sejalan dalam menentukan arah pemilihan presiden dan juga dalam gelaran pemilu yang akan datang," ujarnya.

Di sisi lain, pertemuan Yusril dengan Mardiono hanya sebatas diskusi antarpimpinan partai untuk memproyeksikan pemetaan konfigurasi politik di Pilpres 2024.

"Saya kira diskusi-diskusi seperti ini penting, karena dalam rangka mematangkan dan mudah-mudahan tercapai kesamaan, persepsi kita dalam menghadapi pemilu yang akan datang khususnya antara PBB dengan PPP yang memang dari dulu itu sudah seperti saudara," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner