Kongres Luar Biasa PSSI

Yunus Nusi Pilih Mundur dari Waketum PSSI, Ada Apa?

Drama pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI tak kunjung selesai. Setelah melakukan pemungutan suara ulang, drama pun kembali terjadi.

Featured-Image
Terpilih jadi Waketum PSSI, Yunus Nusi pilih mundur (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Drama pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI tak kunjung selesai. Setelah melakukan pemungutan suara ulang, drama pun kembali terjadi. Terakhir, Yunus Nusi yang terpilih menjadi Waketum mendadak menyatakan mundur.

Pernyataan mundur Sekjen PSSI periode 2019-2023 itu disampaikan langsung oleh dirinya saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2).

“Saya mengundurkan diri dari Wakil Ketua Umum PSSI pada hasil kongres pemilihan hari ini,” ujar Yunus di hadapan peserta Kongres.

“Untuk kebersamaan kita bersama, demi masa depan sepakbola, niat baik saya ini mohon diizinkan oleh KP (Komite Pemilihan) KLB PSSI. Dan hari ini dengan teguh hati saya mengundurkan dari jabatan Waketum PSSI,” sambungnya.

Baca Juga: Langkah Awal Erick Thohir Sebagai Ketua PSSI: Gelar Sarasehan

Mundurnya mantan Sekjen PSSI di era Iwan Bule itu secara mendadak. Pasalnya, dirinya di KLB PSSI itu terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI bersama dengan Ratu Tisha yang juga terpilih.

Di samping itu, kabar mundurnya Yunus Nusi juga dibenarkan oleh Ketua Umum PSSI terpilih, Erick Thohir. Namun, Erick belum mengetahui secara jelas terkait persoalan mundurnya Yunus.

“Mengenai pengunduran [Yunus Nusi] saya terus terang baru dengar juga dari Pak Iwan [Mochamad Iriawan] karena saya baru turun [sehabis solat],” jelas Erick Thohir.

“Ya kasih waktu saya [untuk mencari informasi terkait hal mundurnya Yunus], saya belum tahu benar-benar,” katanya menambahkan.

Baca Juga: Drama KLB PSSI! Yunus Nusi Mundur, Zainudin Amali dan Ratu Tisha Jadi Wakil Ketua

Sebelum menyatakan mundur, Yunus Nusi merupakan Wakil Ketua Umum PSSI terpilih periode 2023-2027.

Mantan Sekjen era Iwan Bule itu terpilih berdasarkan pemilihan ulang Waketum PSSI di KLB. Yunus terpilih usai memperoleh suara terbanyak kedua dengan 53 suara.

Yunus berdampingan bersama Ratu Tisha yang memperoleh suara terbanyak dengan 54 suara. Sedangkan, Menpora Amali harus tersingkir dengan hanya punya 44 suara.

Namun, dengan mundurnya Yunus Nusi dari jabatan Waketum PSSI, maka posisinya itu akan ditempati oleh Menpora Zainudin Amali.

Nantinya, dua Wakil Ketua Umum PSSI itu, Ratu Tisha dan Zainudin Amali akan memimpin PSSI periode 2023-2027 bersama dengan Ketua Umum PSSI terpilih, Erick Thohir.

Editor


Komentar
Banner
Banner