Kongres Luar Biasa PSSI

Langkah Awal Erick Thohir Sebagai Ketua PSSI: Gelar Sarasehan

Dalam waktu dekat Ketua PSSI terpilih, Erick Thohir akan menggelar Sarasehan Sepakbola Nasional untuk membahas permasalahan dan pembenahan sepakbola di Indonesi

Featured-Image
Erick Thohir, Ketua PSSI terpilih periode 2023-2027. (Foto: apahabar.com/farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Dalam waktu dekat Ketua PSSI terpilih, Erick Thohir akan menggelar Sarasehan Sepakbola Nasional untuk membahas permasalahan dan pembenahan sepakbola di Indonesia.

Dalam sarasehan tersebut, Erick rencananya akan membentuk beberapa diskusi sesuai dengan domain liga, wasit, dan tim nasional.

"Nanti akan kita bagi-bagi tiap kamar, ada peserta Liga 1, Liga 2, Liga 3, Timnas, dan Perwasitan, mereka akan bicara visi misi masing-masing, visi misi liga 1 seperti apa, liga 2 seperti apa, perwasitan seperti apa, di situlah saya akan melempar ya garis besar visi misi yang kita sepakati bersama-sama" ujarnya kepada wartawan usai pemilihan Ketua PSSI di Jakarta, Kamis (16/2).

Menteri BUMN menilai sarasehan sebagai salah satu upaya untuk memecahkan permasalahan berkelit soal nasib liga 2 dan seluruh permasalahan sepakbola di Indonesia.

Baca Juga: Drama KLB PSSI! Yunus Nusi Mundur, Zainudin Amali dan Ratu Tisha Jadi Wakil Ketua

Dalam pertemuan tersebut, kata Erick Thohir, ia akan memberikan waktu panjang untuk masing-masing pihak berdiskusi hingga berdebat.

"Nanti semuanya saya kasih waktu 6 sampai 7 jam untuk berdebat dan berdiskusi, tapi keluar kamar semuanya harus tanda tanda tangan, jangan setelah keluar kamar bilang tidak setuju," ujar Erick.

Erick menambhakan, dari hasil pertemuan yang telah disetujui, ia akan memberikan blue print yang untuk jangka pendek.

"Dari situ baru kita bicara blue print jangka pendek. Nanti kalau sudah, baru dipaparkan ke media, itu yang saya tawarkan sejak awal bahwa media harus menjadi watchdog. Cek n ricek," Menteri BUMN itu menambahkan.

Baca Juga: Sah! Ratu Tisha Gantikan Zainudin Amali Jadi Wakil Ketua PSSI

Erick membeberkan, sarasehan tersebut akan digelar hari Minggu, tanggal 19 Februari jam 5 sore, dan rencananya dihadiri perwakilan FIFA.

"Mudah-mudahan tidak meleset acaranya, Nanti kalau sudah, baru dipaparkan ke media, itu yang saya tawarkan sejak awal bahwa media harus menjadi watchdog. Cek n ricek," ujar Erick.

Seperti diketahui, Erick Thohir terpilih menjadi Ketua PSSI 2023-2027. Sepakbola Indonesia saat ini banyak masalah salah satunya berhentinya kompetisi Liga 2.

Operator kompetisi sepakbola, Liga Indonesia Baru, sempat mengadakan pertemuan dengan para pemilik klub-klub Liga 2 pada Januari lalu, namun masih nihil solusi.

Mayoritas pemilik klub ingin kompetisi yang sempat diputus dihentikan agar dapat dilanjutkan kembali. Namun, hal itu baru dapat diputuskan setelah Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Editor
Komentar
Banner
Banner