Kongres Luar Biasa PSSI

Drama KLB PSSI! Yunus Nusi Mundur, Zainudin Amali dan Ratu Tisha Jadi Wakil Ketua

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI menumbulkan drama. Yunus Nusi mundur dari wakil ketua umum PSSI.

Featured-Image
Sekjen PSSI, Yunus Nusi mundur dari wakil ketua umum. (Foto: apahabar.com/ Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI menimbulkan drama. Setelah pengulangan pemilihan suara menunjukkan Ratu Tisha dan Yunus Nusi terpilih menjadi wakil ketua, beberapa menit kemudian Yunus mengundurkan diri.

Yunus yang juga Sekjen PSSI sebelumnya terpilih sebagai wakil ketua dengan perolehan 53 suara, mendampingi Ratu Tisha yang meraih 54 suara. Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendapatkan 44 suara.

Namun, karena mundurnya Yunus Nusi maka Zainudin Amali akan menjadi wakil ketua karena berada di peringkat ketiga perolehan suara.

Sebelumnya Amali merupakan wakil ketua terpilih bersama Yunus Nusi. Amali mengumpulkan 66 jumlah suara, sementara Yunus mengantongi 63 suara dan Ratu Tisha 41 suara.

Baca Juga: Sah! Ratu Tisha Gantikan Zainudin Amali Jadi Wakil Ketua PSSI

Namun para pemegang suara (voters) melakukan protes dan meminta pengulangan proses pemilihan karena ada indikasi manipulasi suara.

Dengan keputusan Yunus Nusi yang mundur tersebut, maka Menpora Amali akan menjadi wakil ketua PSS bersama dengan Ratu Tisha Dastria.

Ratu Tisha dan Zainudin Amali mengungguli 16 kandidat wakil ketua, sedangkan kursi PSSI satu diduduki oleh Erick Thohir yang mengungguli tiga kandidat ketua lainnya.

Setelah rampungnya proses pemilihan ketua dan wakil ketua PSSI, proses KLB akan melakukan pemilihan kepengurusan anggota.

Sejumlah 55 calon pengurus (exco) PSSI akan bersaing untuk mendampingi ketua umum Erick Thohir, dan wakil ketua umum Ratu Tihsa serta Yunus Nusi.

Editor


Komentar
Banner
Banner