Mobil Balap Honda

Yuki Tsunoda Siap Geber Honda NSX GT3 Evo di Sirkuit Nürburgring

Yuki Tsunoda akan tampil mengendarai mobil Honda NSX GT3 Evo di acara premier show event di sirkuit Nürburgring, Jerman pada 9 September 2023.

Featured-Image
Yuki Tsunoda akan tampil mengendarai mobil Honda NSX GT3 Evo di acara premier show event di sirkuit Nürburgring, Jerman. Foto: dok. Honda

bakabar.com, JAKARTA - Pebalap asal Jepang, Yuki Tsunoda akan tampil mengendarai mobil Honda NSX GT3 Evo di acara premier show event di sirkuit Nürburgring, Jerman pada 9 September 2023 mendatang.

Pebalap dari tim F1 Scuderia AlphaTauri tersebut akan tampil bersama pebalap F1 berpengalaman lainnya seperti Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel.

Mereka akan menggunakan Honda NSX GT3 Evo dengan livery balap milik tim F1 Scuderia AlphaTauri di sirkuit legendaris Jerman tersebut.

Baca Juga: HPM Pinjamkan 2 Unit Honda e, 1 Motor PCX, dan Charging Station ke UI

Yuki Tsunoda mengakui bahwa, diirnya menanti kesempatan balap itu, karena Nordschleife merupakan sirkuit legendaris yang belum pernah dijajal sebelumnya.

"Saya tidak sabar untuk mengendarai Honda NSX GT3 Evo yang merupakan mobil balap luar biasa dengan mesin yang terbukti di level tertinggi kompetisi GT3," ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (29/6).

Sekitar 30 ribu penggemar balap diperkirakan akan datang untuk menyaksikan pertunjukan ini serta pertunjukan menarik lainnya dari Red Bull di sirkuit Nürburgring, Jerman.

Honda NSX GT3 merupakan mobil spek balap yang pertama kali diperkenalkan pada 2016 dan mulai digunakan pada 2017 di ajang IMSA SportsCar Championship dan kemudian di Super GT Series pada 2018.

Baca Juga: Honda Catatkan Penjualan 11.391 Unit pada Mei 2023, Model SUV Terlaris

Honda kemudian memperkenalkan serta menggunakan NSX GT3 Evo pada 2019 dengan improvisasi dalam hal aerodinamika, sistem pendinginan serta perangkat turbocharger terbaru.

Pabrikan asal Jepang itu berhasil memenangkan kejuaraan IMSA SportsCar Championship dan Super GT Series pada tahun yang sama.

Kemudian pada 2022, Honda bersama Honda Performance Development dan JAS Motorsport kembali melakukan pembaharuan pada NSX GT3 Evo22 yaitu komponen intercooler, suspensi dan lain sebagainya.

Baca Juga: Honda Jalin Kemitraan dengan Aston Martin pada Balap F1 Tahun 2026

Mobil ini akan digunakan untuk di berbagai kejuaraan balap dunia hingga tahun 2024.

Yuki Tsunoda sendiri telah menjadi bagian dari program tim Red Bull Junior dan juga Honda Drivers Development Program pada 2020.

Di tahun yang sama, ia berhasil menempati posisi ketiga di Kejuaraan balap FIA Formula 2. Kemudian tahun berikutnya, Tsunoda memulai debutnya di ajang balap Formula 1 bersama tim Scuderia AlphaTauri hingga kini

Editor
Komentar
Banner
Banner