AVC Challenge Cup 2023

Yolla Yuliana Comeback ke Timnas Voli Putri Indonesia

Nama Yolla Yuliana kembali menghiasi skuad Tim Nasional (Timnas) bola voli Indonesia.

Featured-Image
Yolla Yuliana kembali membela Timnas voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2023. (Foto: Instagram @yollayuliana1515)

bakabar.com, JAKARTA - Nama Yolla Yuliana kembali menghiasi skuat Tim Nasional (Timnas) bola voli putri Indonesia.

Atlet berusia 29 tahun ini masuk ke dalam daftar pemain Timnas bola voli putri yang bakal berlaga di AVC Challenge Cup for Women mulai 18-25 Juni mendatang. 

Sebagai pelatih, Alim Suseno menerangkan kembalinya sosok Yolla ke tim atas dasar kebutuhan dari tim itu sendiri. Baginya, semua sudah dalam koridor perencanaan.

"Pemilihan pemain semua kita bicara kebutuhan tim, apa yg kurang. Middle-Block kemarin ada dua, ada Sinsin dan Myrasuci, mau tak mau bawa salah satu dan kelebihannya di mana. Middle-Block senior ada Wulan dan Wilda," kata Alim Suseno di lokasi yang sama.

Baca Juga: AVC Challenge Cup: Timnas Voli Putri Indonesia Pasang Target Tinggi

"Kalau masalah itu (pemanggilan), kita sesuai kebutuhan tim. Seleksi sudah berjalan, sudah latihan seminggu, tinggal 5 hari lagi, kita 18 lawan Macau," pungkas Alim.

Sementara bagi sang atlet, dirinya merasa senang dan bangga dengan pencaipannya ini yang berhasil comeback ke Timnas setelah terakhir kali dirinya bermain untuk merah putih saat tampil di SEA Games Vietnam 2021.

"Banyak banget yang komen di sosmed, gimana masuk lagi Timnas. Dari pribadi, suatu kebanggaan bisa masuk lagi bela Timnas Indonesia apalagi main di Indonesia. Pelatih, temen-temen juga mendukung. Seneng sekali sih," tutur Yolla dalam konferensi pers jelang AVC Challenge Cup for Women di Jakarta, Selasa (13/6).

Atlet kelahiran Bandung 16 Mei 1994 ini pun langsung memasang target di kejuaraan bergengsi ini. Katanya, Ia menginginkan Timnas voli putri Indonesia bisa masuk sebagai finalis.

Baca Juga: Rekap Indonesia Open 2023 Hari Ini: Fajar/Rian Susul Wakil Tanah Air ke Babak 16 Besar

Apalagi mereka bakal bermain di hadapan publik sendiri tepatnya di GOR Tri Darma, Gresik, Jawa Timur.

"Target pengennya finalis, apalagi kita main di rumah sendiri sebagai tuan rumah. Suatu kehormatan bisa tampil di AVC, jadi pengen berikan yg terbaik utk Indonesia," terang Yola.

Meski memiliki pesaing yang cukup berat diajang ini, Yoll cukup percaya dengan skuat yang ada. Sosok pelatih Alim Susesno juga dinilai Yolla menjadi bagian penting dalam urusan strategi permainan.

"Persaingannya sih cukup ketat, apalagi sekarang kan AVC se-Asia, jadi lebih banyak dari (ajang) SEA Games kemarin," tuturnya.

"Ya mungkin utk strategi dari pihak pelatih, kami pemainhanya mengikuti strategi pelatih," sambungnya.

Baca Juga: Jalani Laga Uji Coba Lawan Persis, Jeonbuk Hyundai Bakal Kunjungi Objek Wisata Solo

Pada kejuaraan AVC Challenge Cup for Women 2023, akan ada 11 negara yang ikut serta. Dari 11 negara tersebut, sudah terbagi menjadi empat pool.

Untuk Indonesia sendiri, skuad asuhan Alim Suseno ini tergabung ke dalam Pool A bersama dengan Macau dan juga Filipina. Indonesia akan memulai perjuangannya pada tanggal 18 Juni.

Editor
Komentar
Banner
Banner