AVC Challenge Cup 2023

AVC Challenge Cup 2023: Indonesia Menang Telak di Laga Perdana

Tim nasional voli putri Indonesia berhasil meraih kemenangan telak di laga pembuka Grup A kejuaraan AVC Challenge Cup 2023 di Gor Tridharma, Petrokimia Gresik,

Featured-Image
Timnas voli putri Indonesia menang telak 3-0 di laga perdana AVC Challenge Cup 2023, Minggu (18/6). (Foto: dok. pbvsi)

bakabar.com, JAKARTA - Tim nasional voli putri Indonesia berhasil meraih kemenangan telak di laga pembuka Grup A kejuaraan AVC Challenge Cup 2023 di Gor Tridharma, Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Minggu (18/6).

Dalam laga yang disaksikan Menpor Dito Ariotedjo, Presiden Konfederasi Bola Voli Asia (AVC) Rita Subowo) dan Ketua Umum PP PBVSI Imam Soedjarwo, tim tuan rumah Indonesia menang telak 3-0 (25-7, 25-18, 25-8).

Pelatih Timnas voli putri Indonesia Alim Suseno langsung menurunkan pemain utama dalam laga perdana ini, yakni Megawati Hangestri, Wilda Siti Nurfadilah, Agustin Wulandari, Meidyoku, Ratri Wulandari, dan Arneta di posisi setter.

Hasilnya, Indonesia berhasil menguasai dan mendominasi permainan. Bahkan pada set pertama, Makau hanya diberi tujuh poin saat Timnas voli putri menang 25-7.

Baca Juga: Balik ke Timnas, Yolla Yuliana Jadikan AVC Challenge Cup Ajang Pembuktian

Memasuki set kedua, Makau sempat memberikan perlawanan. Dengan melakukan blok-blok yang menghambat seragab Megawati dan kawan-kawan, tim tamu sempat bersaing angka 10-10.

Namun pada akhirnya Indonesia kembali mengambil alih jalannya set kedua dan menang dengan poin 25-18.

Pada set ketiga, Alim Suseno merotasi seluruh pemainnya dan memasukkan Hani Budiarto, Nandita Ayu, Myrasuci, Yolla Yuliana, Aulia Maulidina, dan Tisya (setter). Hasilnya, Indonesia tetap mendominasi permainan dan kembali menang telak 25-8.

Pelatih Alim Suseno mengaku senang atas hasil yang diraih anak asuhnya. Ia juga mengaku tidak kaget dengan kemenangan telak ini karena tahu jika kualitas para pemain voli putri Indonesia memang berada di atas Makau.

Baca Juga: AVC Challenge Cup: Timnas Voli Putri Indonesia Pasang Target Tinggi

“Alhamdulillah bisa menang, meski awalnya memang sempat meraba-meraba kekuatan Makau. Ini modal bagus untuk menghadapi laga berikutnya,” kata Alim Suseno usai pertandingan dikutip dari ANTARA.

“Bukan kami meremehkan lawan, tapi kenyataannya memang seperti itu,” ujar Alim soal kekuatan anak asuhnya dibanding Makau.

Sementara itu, pemain Timnas voli putri Indonesia, Megawati Hangestri menambahkan jika ia dan rekan-rekannya sudah tampil maksimal demi mengamankan kemenangan di kandang sendiri.

Namun ia sadar bahwa masih ada beberapa kesalahan di dalam skuat Timnas dan akan berusaha untuk memperbaiki hal tersebut.

“Ini laga pertama, masih ada beberapa kesalahan yang perlu dibenahi juga,” ungkap Megawati.

Setelah melawan Makau, Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu Filipina pada laga penyisihan hasi Selasa (20/6) dan akan menjadi juara Grup A jika berhasil menang.

Editor


Komentar
Banner
Banner