AVC Challenge Cup 2023

Balik ke Timnas, Yolla Yuliana Jadikan AVC Challenge Cup Ajang Pembuktian

Atlet bola voli putri Indonesia, Yolla Yuliana terlihat begitu gembira saat dirinya kembali dipanggil untuk bergabung bersama skuad Tim Nasional

Featured-Image
Potret Yola Yuliana saat hadir di konferensi pers AVC Challenge Cup for Women 2023, Selasa (13/6). - (apahabar.com/fadil)

bakabar.com, JAKARTA - Atlet bola voli putri Indonesia, Yolla Yuliana terlihat begitu gembira saat dirinya kembali dipanggil untuk bergabung bersama skuak Tim Nasional yang dikomandoi oleh pelatih Alim Susesno.

Yola mengutarakan kebahagiaannya saat menghadiri konferensi pers jelang kejuaraan AVC Challenge Cup for Women, Selasa (13/6) sore di Mall Senayan City, Jakarta.

"Dari pribadi, suatu kebanggaan bisa masuk lagi bela Timnas indo apalagi main di Indonesia. Pelatih, temen-temen juga mendukung. Seneng sekali sih," kata atlet berusia 29 tahun ini.

Pemanggilan ini diakui Yola merupakan sesuatu yang harus dibalas dengan pembuktian, setelah terakhir kali dirinya membela Timnas Voli putri Indonesia di SEA Games Vietnam 2021.

Baca Juga: Yolla Yuliana Comeback ke Timnas Voli Putri Indonesia

"Pengen sih jadi pembuktian cuma ya memang mungkin ada bagusnya juga buat rotasi juga untuk indonesia kan regenerasi aku juga sudah membela timnas dari 2013. aku juga ngesupport program untuk regenerasi tapi sekarang saya dapat kesempatan lagi pasti saya buktikan," aku Yola.

Namun, Yola tidak memungkiri bahwa proses adaptasi yang Ia lakukan di Timnas memang tidak mudah. Apalagi ketika dirinya harus bermain dengan para juniornya. Ditambah, saat ini turnamen Proliga sedang libur.

"Struggle ya karena aku dari proliga kemarin benar-benar cuma ngegym terus touching ballnya sedikit banget karena memang lagi off season susah untuk dapat tempat latihan.

"Jadi memang balik ke Timnas ini agak ketinggalan jauh sama yang lainnya karena kan yang lainnya dari SEA Games lalu jadi ngejarnya agak sprint," tuturnya.

Baca Juga: Rekap Indonesia Open 2023 Hari Ini: Fajar/Rian Susul Wakil Tanah Air ke Babak 16 Besar

Tetapi sebagai pemain senior yang kenyang pengalaman bersama Timnas sejak 2013 silam, Yola meyakini proses adaptasinya tidak akan berjalan lama.

"Kalau dari pribadi aku sendiri kayak aku tahu butuh berapa lama nih buat aku touching ball atau jumping speak aku balik lagi. jadi cukup lima harian tuh udah balik lagi," sambungnya.

Kemudian bicara soal target, Yola sepakat dengan apa yang dikatakan oleh sang pelatih, Alim Suseno. Dirinya menginginkan hasi yang paling baik untuk Timnas bola voli putri Indonesia.

"Kalau target pribadi sih yang pasti yang terbaik untuk tim , mau saya main atau engga terus saya juara itu senang banget sih," ujar Yola.

Baca Juga: AVC Challenge Cup: Timnas Voli Putri Indonesia Pasang Target Tinggi

"Kalau target tim sih kayak yang dibilang coach kita empat besar dulu, kalau misalkan dapat rejeki lagi kita masuk final dan dari situ kita punya target selanjutnya," tutupnya.

Yola pun akan memulai perjalanannya bersama Timnas voli putri pada tanggal 18 Juni menghadapi Macau di GOR Tri Darma, Gresik, Jawa Timur.

Editor


Komentar
Banner
Banner