Pemilu 2024

Yenny Wahid Beri Bocoran soal Capres-Cawapres yang Bakal Didukung

Putri Presiden keempat Abdurrahman Wahid ataus Gus Dur, Yenny Wahid membocorkan siapa pasangan capres-cawapres yang akan didukungnya dalam kontestasi Pemilu 202

Featured-Image
Putri Gus Dur, Yenny Wahid menghadiri apel HSN 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10). Foto: apahabarmcom/Izzatun Najibah

bakabar.com, SURABAYA - Putri Presiden keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid membocorkan siapa pasangan capres-cawapres yang akan didukungnya dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Sudah komunikasi, dalam waktu dekat akan saya putuskan mau bergabung kemana," katanya saat menghadiri apel puncak Hari Santri Nasional 2023 di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (22/10).

Sampai saat ini Yenny mengaku sudah menjalin komunikasi dengan tiga pasangan capres-cawapres tersebut. Meski begitu, ia enggan memberikan keputusan mengenai kepada siapa dia akan menentukan pilihan dukungan.

Baca Juga: Jelang Rapimnas, Gerindra Yakin Prabowo Umumkan Gibran Jadi Bacawapres

Yenny juga masih menunggu keputusan Koalisi Indonesia Maju mengenai sosok bacawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto. Setelah itu, Yenny akan memutuskan mendukung pasangan capres-cawapres yang dinilai mengenal dan dekat dengan Gus Dur.

"Pasti kita menunggu, resmi dulu baru kami akan memperlihatkan sikap resmi yang paling dekat dengan Gus Dur," ujarnya. 

Baca Juga: Jokowi Restui Gibran Maju Cawapres, Puan Buka Suara

Baca Juga: Gibran Resmi Jadi Cawapres, Cak Imin: Welcome to The Jungle!

Ketika ditanya apakah pilihannya jatuh kepada anak muda, Yenny justru berbalik tanya ke awak media dengan humornya. "Yang muda atau berjiwa muda?" ucapnya sembari tertawa.

"Yang jelas kalau kita sudah menentukan pilihan kepada siapa kami siap untuk memperjuangkan secara maksimal. All out khusus di Jawa Timur," jelasnya.

Baca Juga: Temui AHY, Demokrat: Gibran Minta Waktu Bertemu SBY

Diketahui, hingga saat ini terdapat tiga calon pasangan bacapres dan bacawapres yang maju untuk Pemilu 2024 mendatang. PDI Perjuangan dengan partai pendukungnya resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Lalu, Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mendapuk Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk maju. Sedangkan, Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju belum juga mengumukan sosok bacawapresnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner