Pemilu 2024

Jelang Rapimnas, Gerindra Yakin Prabowo Umumkan Gibran Jadi Bacawapres

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengungkap, esok Senin (24/10), Prabowo Subianto bakal mengumumkan sosok cawapres yang aka

Featured-Image
Deklarasi Prabowo-Gibran oleh Prabowo Mania 08 di Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (22/10). Foto: apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengungkap, esok Senin (24/10), Prabowo Subianto bakal mengumumkan sosok bakal cawapres yang akan mendampinginya di Pemilu 2024.

Hashim mengungkapkan pihaknya begitu yakin bahwa Prabowo Subianto akan mengumunkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapresnya. Pengumuman akan dilakukan usai rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra di Jakarta, besok. 

“Kami sangat yakin (Prabowo-Gibran). Saya dengar demikian (diumumkan setelah rapimnas) tapi jamnya saya belum tahu,” kata Hashim saat menghadiri acara deklarasi Prabowo-Gibran oleh Prabowo Mania 08 di Bekasi Timur, Minggu (22/10).

Baca Juga: Jokowi Restui Gibran Maju Cawapres, Puan Buka Suara

Baca Juga: Gibran Resmi Jadi Cawapres, Cak Imin: Welcome to The Jungle!

Keyakinan itu semakin menguat kala putra sulung Presiden Jokowi itu telah membangun silaturahmi dengan sejumlah pimpinan partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Makanya saya tidak mendahului beliau. Dari Golkar sudah, dan Pak Gibran sudah silaturahmi dengan beberapa pimpinan partai. Baru tadi dengan Pak AHY dari Demokrat. Tadi malam dengan Pak Yusril dari PBB, dan saya kira dari Gelora sudah menyatakan dukungan dan Pak Zulhas dari PAN sudah dilaksanakan,” jelas Hashim.

Baca Juga: Cak Imin Tak Gentar Lawan Gibran di Pemilu 2024

Baca Juga: Jokowi Sebut Pasangan Ganjar-Mahfud Cocok, Prabowo-Gibran?

Sementara itu, Hashim juga menyebut, usai mengumumkan sosok cawapresnya. Prabowo Subianto bersama pasangan bakal cawapresnya akan mendaftarkan diri jadi capres dan cawapres 2024 ke KPU, pada Rabu (25/10).

"Ke KPU nya Rabu," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner