TECHNO

Xiaomi Indonesia 'Kode' Tablet Baru, Redmi Pad SE? Intip Speknya

Xiaomi Indonesia mengumumkan beberapa 'kode' tentang kehadiran tablet terbarunya. Meski belum menyebut secara gamblang tentang serinya

Featured-Image
Redmi Pad SE disinyalir akan segera masuk ke Indonesia (Foto: tangkapan layar/Instagram xiaomi.indonesia)

bakabar.com, JAKARTA - Xiaomi Indonesia mengumumkan beberapa 'kode' tentang kehadiran tablet terbarunya. Meski belum menyebut secara gamblang tentang serinya, banyak orang menebak perangkat itu adalah Redmi Pad SE.

Hal itu diperkuat dengan postingan akun instagram @xiaomi.indonesia, yang bertuliskan 'Layar SE-jernih ini', dan 'SE-gera hadir'. 

Dalam postingan tersebut, Xiaomi menuliskan kalimat "Nonton apa aja dijamin makin SEru nggak ada tandingannya! Udah nggak sabar? Ssst, tunggu bentar lagi ya!", dikutip Rabu (30/8).

Menurut penelusuran bakabar.com di situs Postel Kominfo, Rabu (30/8), terdaftar sebuah Tablet Computer dengan kode '23073RPBFG', yang jika ditelusuri lebih lanjut maka akan merujuk pada model Redmi Pad. Kode tersebut telah mendapat sertifikasi pada tanggal 22 Juni 2023.

Lalu, seperti apakah spesifikasi dari Redmi Pad SE? Mari kita kulik.

Redmi Pad SE sejatinya telah diumumkan secara global pada tanggal 15 Agustus 2023 kemarin di wilayah Eropa. Tablet ini sepertinya masih menjadi kakak dari seri Redmi Pad yang telah meluncur akhir tahun lalu.

Hingga kini, Xiaomi memang belum mengungkap spesifikasi apa yang diusung tablet ini. Namun, jika benar Redmi Pad SE yang dirilis di Indonesia, maka tablet ini akan menggunakan chipset berupa Snapdragon 680.

Dengan chipset dari Qualcomm itu, rasanya cukup bagi sebuah tablet yang mengusung RAM 8/128 GB.

Untuk kamera belakangnya, tersedia resolusi dengan resolusi 8 MP. Sementara untuk baterainya sudah dibekali sebesar 8.000 mAh, yang didukung dengan pengisian daya sebesar 10W.

Dari sisi layar, Redmi Pad SE memiliki layar berukuran 11 inci LCD dengan refresh rate hingga 90Hz. 

Untuk taksiran harganya, Redmi Pad SE akan dijual dengan kisaran harga Rp3,3 juta. Meskipun demikian, banyak orang yang berharap tablet terbaru ini dijual dengan harga Rp2 jutaan saja.

Kira-kira, akan dijual di harga berapa ya tablet terbaru dari Xiaomi ini? Mari kita tunggu kehadirannya dan pengumuman resminya, yang dijanjikan Xiaomi SE-gera!

Editor


Komentar
Banner
Banner