Chipset Qualcomm

Redmi K70 Series Bakal Benamkan Chipset Terbaru Snapdragon 8 Gen 3

Qualcomm dikabarkan akan merilis chipset terbarunya, yaitu Snapdragon 8 Gen 3 pada gelaran Snapdragon Tech Summit 2023, yang digelar pada Oktober nanti.

Featured-Image
Snapdragon Gen 3 siap dirilis tahun ini. (Foto: Notebookcheck)

bakabar.com, JAKARTA - Seri Xiaomi 14 series dikabarkan akan menjadi salah satu smartphone pertama yang akan mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 3 besutan Qualcomm.

Qualcomm sendiri tengah menyiapkan perilisan Snapdragon 8 Gen 3 pada gelaran Snapdragon Tech Summit 2023, yang digelar pada Oktober tahun ini.

Melansir dari Gizmochina, Minggu (18/6), Snapdragon 8 Gen 3 akan debut pada awal November tahun ini.

Kebocoran isu baru-baru ini didapat dari Digital Chat Station China yang mengungkapkan bahwa sub-merek Xiaomi, Redmi juga akan meluncurkan smartphone dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 ini.

Baca Juga: Pembuat Chipset Qualcomm Siap Kembangkan Komunikasi Satelit di Ponsel

Sebagai kilas balik, tahun lalu Redmi sempat meluncurkan seri Redmi K60 pada Desember 2022. Redmi juga mengumumkan kehadiran Redmi K60e, Redmi K60, dan Redmi K60 Pro.

Berbagai chipset seperti Dimensity 8200, Snapdragon 8 Plus Gen 1, Snapdragon 8 Gen 2 hadir untuk menjadi 'otak' dari ketiga smartphone tersebut.

Berkaca pada seri sebelumnya, kemungkinan seri Redmi K70 juga akan menyertakan beberapa tipe smartphone.

Baca Juga: Chipset MediaTek Dimensity 9300 Siap Saingi Snapdragon 8 Gen 3

Berdasarkan bocoran, dari beberapa tipe itu salah satunya menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Oleh sebab itu, kemungkinan Redmi K70 yang hadir sebagai penerus dari Redmi K60 Pro, akan dilengkapi dengan chipset tersebut.

Sementara itu, Redmi K60 Pro tetap akan dijual secara ekslusif di China. Maka dari itu, belum jelas apakah K70 juga bisa tembus di pasar global, atau di luar China.

Editor
Komentar
Banner
Banner