liga spanyol

Xavi Hernandez: Lamine Yamal Mirip Lionel Messi

Xavi Hernandez yakin bahwa pemain muda Lamine Yamal bisa menjadi legenda di Barcelona, sama seperti Lionel Messi.

Featured-Image
Lamine Yamal, pemain muda berusia 15 tahun melakukan debut di Liga Spanyol bersama Barcelona dengan melawan Real Betis, Minggu (30/4). (Foto: dok. fcbarcelona)

bakabar.com, JAKARTA - Xavi Hernandez yakin bahwa pemain muda Lamine Yamal bisa menjadi legenda di Barcelona, sama seperti Lionel Messi.

Yamal yang berusia 15 tahun melakukan debutnya di Liga Spanyol, saat Barca menang telak 4-0 dari Real Betis pada Minggu (30/4) dini hari WIB.

Pemain yang baru akan menggenapi umurnya menjadi 16 tahun pada Juli nanti, masuk ke lapangan dalam 10 menit terakhir, dan menjadi debutan termuda Barca.

Sementara itu, mantan penyerang Real Mallorca Luka Romero, kini membela Lazio tetap menjadi pemain termuda yang pernah tampil di LaLiga, dan Yamal merupakan pemain termuda kelima.

Baca Juga: AC Milan dan Roma Terlibat Drama Gol Telat, Stefano Pioli Kecewa

“Saya mengatakan kepadanya untuk mencoba berbagai hal dan dia melakukannya,” kata Xavi Hernandez setelah pertandingan di laman resmi klub.

“Di usia 15 tahun, bayangkan saja. Dia special dan dia bahkan bisa mencetak gol mala mini, tapi [kiper Betis Rui Silva menyelamatkannya.”

“Dia bermain dengan percaya diri dan dia menunjukkan kemampuannya. Dia tidak memiliki rasa takut dan banyak talenta. Beberapa operannya di sepertiga akhir benar-benar bagus,” lanjutnya.

Xavi juga tidak segan membandingkan Yamal dengan Ansu Fati dan bahkan Lionel Messi, dua pemain depan yang selalu menjadi tim utama Barca di masa mudanya.

Baca Juga: Mau Menang Terus? Pemain Man United Diminta Ubah Pola Pikir

“Dia pemain yang mirip [Ansu Fati dan Messi] karena dia memiliki bakat bawaan di sepertiga akhir yang sulit ditemukan,” tambah Xavi.

“Lamine tidak terlihat seperti anak berusia 15 tahun, dia sangat dewasa. Dia siap [untuk bermain] dan dia berlatih dengan baik. Dia bisa menandai sebuah era di klub ini sebagai bagian dari tim ini.”

Pujian untuk Yamal juga keluar dari mulut pemain Brasil Raphinha. Pemain yang mencetak gol ketiga Barca ke gawang Betis itu yakin jika Yamal akan membuat gol perdana dalam waktu dekat.

“Kami membicarakannya di bangku cadangan dan saya pikir ketika saya berusia 15 tahun saya bermain untuk tim lokal di lingkungan saya,” ujar Raphinha soal Lamine Yamal.

“Melihat dia tampil di depan para penggemar sungguh luar biasa. Akan lebih baik jika dia mencetak gol, tapi saya yakin dia akan mendapatkannya kebih cepat daripada nanti,” pungkas pemain berusia 26 tahun itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner