Sepak bola nasional

Wow! Marselino Ferdinan akan Berangkat ke Belgia Segera

Wonderkid asal Persebaya Surabaya dan juga timnas Indonesia, Marselino Ferdinan akan berangkat ke Belgia Rabu (25/1) untuk memulai karir di benua Eropa.

Featured-Image
Wonderkid Persebaya dan Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan akan berangkat ke Belgia untuk memulai karir di kancah benua Eropa. (Foto: Instagram @marselinoferdinan10)

bakabar.com, JAKARTA - Wonderkid asal Persebaya Surabaya dan juga timnas Indonesia, Marselino Ferdinan akan berangkat ke Belgia Rabu (25/1) untuk memulai karir sepak bola di benua Eropa.

Hal ini yang menyebabkan Marselino absen membela Bajul Ijo saat bertandang ke markas Madura United, Minggu (29/1) kemarin.

“Untuk masalah Marsel, kami lihat dulu perkembangannya, yang jelas pekan ini Insya Allah 25 Januari, dia ke Belgia,” kata manajer Persebaya Yahya Alkatiri dikutip dari Antara.

“Untuk kepastiannya aka nada pengumuman dari manajemen Persebaya,” ujar Yahya menambahkan.

Baca Juga: Frank Lampard Didepak Everton, Marcelo Bielsa jadi Unggulan

Mengetahui anak asuhnya akan berkarir di luar negeri, pelatih Persebaya Aji Santoso memberik dukungan penuh, apalagi hal itu akan menunjang karirnya di masa depan.

“Untuk keberangkatan Marselino, manajemen yang akan mengumumkan, yang jelas saya sebagai pelatih, misalkan Marselino keluar negeri untuk menjalani trial dan lolos, saya akan bangga dan saya akan support,” ucap Aji Santoso.

Marselino Ferdinan mengawali karir sepak bolanya bersama Bintang Timur di kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) Seri A U-15, kemudian kiprahnya berkanjut di ajang Elite Pro Academy U-16.

Pemain kelahiran 9 September 2004 tersebut mencatatkan namanya di papan skor saat Persebaya U-16 kalah dari Kalteng Putra 1-2, kemudian kembali mencetak gol di laga menghadapi Borneo FC.

Baca Juga: Kalahkan Lianne di Kualifikasi, Putri KW Lolos ke Babak 32 Besar Indonesia Masters

Penampilan apiknya di kompetisi tersebut membuat Marselino dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-15, hingga menjadi bagian tim pada ajang Piala AFF U-15 2019.

Marselino lalu bergabung dengan tim utama Persebaya di Liga 1 pada musim 2021/2022. Adik kandung dari pemain PSIS Oktafianus Fernando itu melakukan debut pada 11 September 2021 dalam pertandingan melawan Persikabo.

Dirinya kemudian berhasil mencetak gol perdana di Liga 1 pada 6 November 2021, saat Persebaya bermain imbang 2-2 oleh Arema FC.

Saat ini Marselino masih menjadi salah satu pemain andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memperkuat skuat Garuda, baik di level junior maupun level senior.

Editor


Komentar
Banner
Banner