Indonesia Masters 2023

Kalahkan Lianne di Kualifikasi, Putri KW Lolos ke Babak 32 Besar Indonesia Masters

Wakil tunggal putri Indonesia di babak kualifikasi Indonesia Masters 2023, Putri Kusuma Wardani berhasil meraih kemenangan usai mengalahkan wakil Belgia

Featured-Image
Putri KW melangkah ke babak 32 besar Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan wakil Belgia Lianne Tan di babak kualifikasi (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA – Wakil tunggal putri Indonesia di babak kualifikasi Indonesia Masters 2023, Putri Kusuma Wardani berhasil meraih kemenangan usai mengalahkan wakil Belgia, Lianne Tan dengan skor 21-12 dan 21-17.

Putri KW sapaan akrabnya harus berjuang di Indonesia Masters 2023 dari babak kualifikasi untuk meraih tempat di babak 32 besar.

Bermain di Lapangan 2 Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1), Putri KW langsung disambut dengan riuhnya para pencinta bulu tangkis tanah air yang datang langsung ke Istora.

Melawan wakil Belgia Lianne Tan di babak kualifikasi, ini merupakan laga pertemuan kedua kalinya bagi wakil tunggal putri tersebut.

Baca Juga: Gas Terus! Sudah Habis 8,5 Triliun Rupiah, Chelsea Masih Cari Pemain Baru

Terakhir, keduanya bertemu di final Spain Masters 2021 lalu yang berhasil di menangkan oleh Putri yang menghuni ranking 44 dunia lewat rubber game atas Lianne.

Mengawali hari pertama Indonesia Masters 2023, Putri tampil begitu percaya diri dalam melakukan serangan demi serangan ke area permainan lawannya.

Dirinya pun berhasil menuntaskan interval gim pertama dengan keunggulan yang sangat jauh yakni 11-5 dari Lianne.

Di gim pertama, Putri tak banyak membuat kesalahan demi kesalahan. Hingga akhirnya ia berhasil menyudahi perlawanan Lianne di gim pertama dengan skor 21-12.

Di gim kedua, wakil Belgia itu mulai bangkit dan memberikan perlawanan yang cukup membuat Putri kewalahan.

Baca Juga: Fantastis! Kylian Mbappe Jadi Pemain Pertama Cetak Quintrick di PSG

Namun, Putri mampu memberikan perlawanan sengit bagi Lianne dan sempat memimpin 10-6 sebelum akhirnya Lianne menutup interval gim kedua dengan poin 11-10.

Tertinggal di interval gim kedua, Putri lantas mulai bangkit dan mengejar ketertinggalan. permainan dirinya pun tampak lebih tenang.

Atas ketenangan tersebut, dirinya pun berhasil menyudahi perlawanan sengit Lianne di gim kedua dengan mengunci kemenangan 21-17.

Dengan hasil tersebut mengantarkan Putri KW melaju ke babak utama alias babak 32 besar Indonesia Masters 2023

Editor
Komentar
Banner
Banner