News

Wisatawan Padati Bali Jelang Nataru, Polisi Siapkan Pengamanan Maksimal

Pengamanan libur Nataru, personel kepolisian siaga di titik-titik rawan

Featured-Image
Kapolresta Denpasar mengecek kesiapan personel dan pengamanan Nataru di Mapolresta Denpasar (Foto: Dok Polresta)

bakabar.com, DENPASAR - Wisatawan domestik dan mancanegara diprediksi akan memadati Pulau Bali menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2022 (Nataru)

Kapolresta Denpasar Kombespol Bambang Yugo Pamungkas mengatakan saat ini penerbangan wisatawan sudah mencapai 16 ribu orang melalui udara. Belum lagi para wisatawan domestik yang tiba di Bali melalui darat.

"Para wisatawan domestik dan mancanegara itu diperkirakan akan banyak berkumpul di titik temu di Denpasar, Kuta dan sekitarnya," ujar Kapolresta usai  apel pengecekan personel lalu lintas dan kendaraan untuk kesiapan Nataru di Mapolresta Denpasar, Rabu (21/12).

Lebih lanjut dikatakannya terkait kegiatan Nataru secara teknis sudah ada surat perintah atau sprin namun pelaksanaannya akan mengikuti situasi yang ada (situasional).

Baca Juga: Kemenhub dan Kemenkop UKM Pamerkan Kendaraan Listrik di KTT G20 Bali

Dijelaskannya, ada beberapa titik yang menjadi prioritas pengamanan yakni di Kuta dan arah menuju Garuda Wisnu Kencana, Pecatu, Kuta Selatan. 

"Suatu kebanggaan bagi kita yang tugas di Bali, dimana peningkatan volume kendaraan saat ini sudah terbagi dan menjadi tanggung jawab bersama," imbuhnya.

Untuk itu Kombes Bambang berharap kepada 147 anggota yang nanti terlibat pengamanan Nataru untuk turun ke jalan menggunakan baju dinas, baik itu yang bertugas di Satuan Reskrim dan Narkoba. 

"Saya minta semua berkontribusi seperti halnya dalam pengamanan KTT G20. Nantinya akan di ploting semuanya dimana titik-titik yang menjadi kerawanan. Ingat yang dilihat oleh masyarakat dan wisatawan bukan satuan fungsi namun yang dilihat adalah Polri," ujarnya. 

Baca Juga: G20 Buka Peluang Bisnis Bagi UMKM Terutama Sektor Pariwisata

Dalam arahannya, Kombes Bambang mengatakan apel kesiapan ini dalam rangka pengecekan pelaksanaan tugas sehari-hari menjelang nataru. Terlebih pengamanan nataru ini merupakan yang pertama kalinya sejak dua tahun vakum karena pandemi. 

"Yang terpenting adalah jaga nama baik Polri, Polresta Denpasar, dan Polda Bali yang sebelumnya telah berhasil mengamankan event KTT G20 kemarin," ungkap Kapolresta.

 Ia juga meminta personel memperhatikan performance rekan sendiri, menjaga kekompakan, dan saling mengingatkan untuk kelancaran tugas pengamanan Pulau Dewata. 

Editor


Komentar
Banner
Banner