Pameran Kendaraan Listrik

Kemenhub dan Kemenkop UKM Pamerkan Kendaraan Listrik di KTT G20 Bali

Kemenhub dan Kemenkop UKM membuka Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 di Nusa Dua Bali, Jumat (11/11).

Featured-Image
Kemenhub dan Kemenkop UKM Pamerkan Kendaraan Listrik di KTT G20 Bali. (Foto: dok. Dyandra)

bakabar.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan bersama Kementerian Koperasi dan UKM membuka Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 di Nusa Dua Bali, Jumat (11/11).

Pameran yang diadakan mulai 11 – 16 November 2022 di Art Bali, juga menjadi bentuk komitmen dan dukungan pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tnggi (KTT) G20.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengatakan, Presidensi G20 menjadi momentum agar dapat beradaptasi dengan isu-isu strategis.

"Isu strategis seperti usaha berkelanjutan di tengah pandemi, transformasi digital, serta model bisnis yang mengadopsi transisi produksi ke arah yang ramah lingkungan dan berkelanjutan dengan pemanfaatan energi terbarukan," ujarnya.

Baca Juga: Hasil FP3 WSBK Mandalika: Toprak Tercepat, Sekaligus Cetak Rekor Baru

Dijelaskannya, The Future SME Village didedikasikan untuk delegasi dan masyarakat umum agar bisa menikmati UMKM masa depan.

Lebih jauh, Future SMEs yang dibagi dengan 5 kategori, yaitu Future Mobility, Future Craft, Future Fashion, Future Food, dan Future Wellness.

"Pengalaman yang bisa kita dapat adalah kendaraan listrik, untuk mendukung transisi global ke energi terbarukan, sekaligus mempromosikan dan mensosialisasikan program masa depan," terangnya.

Baca Juga: Motor Listrik Alva One Siap Antar Jemput Delegasi KTT G20 di Bali

Terlebih lagi, kata Menteri Teten, saat ini investor global berasal negara G20, untuk itu diharapkan dapat menjadi katalis pendorong bagi keberlanjutan pertumbuhan UMKM Indonesia.

"Ke depan, kita berharap UMKM Indonesia dapat terus menggerakkan ekonomi lokal dan nasional, serta menciptakan pemulihan ekonomi yang kuat dan berkelanjutan," jelas Menteri Teten.

Adapun brand ternama yang turut berpartisipasi dan menjadi Official Partners dalam mendukung acara KTT G20.

Di samping itu, ada Astra Honda Motor, Bluebird, Braja, DFSK, Elders, Energica, Fuso, Grab, Honda, Isuzu, Lexus, Mobil Anak Bangsa (MAB), Mitsubishi, Nissan, NIU, Optima Integra Tehnika dan Percik.

Baca Juga: Toyota Hadirkan All New bZ4X, Mobil Listrik yang Bisa Parkir Sendiri

Ada juga Periklindo, PLN, SAG, Selis, Sinarmas, United Bike, Uwinfly, Viar, Volta, serta Zero Motorcycle yang menjadi PKBLBB 2022.

Sebelumnya, menyambut KTT G20 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menginisiasi dan melepas kegiatan touring 48 unit kendaraan listrik dari Jakarta ke Bali.

Touring kendaraan listrik dilakukan dengan total jarak tempuh sekitar 1.250 kilometer selama lima hari, dari 7 November 2022 hingga 11 November 2022.

Selain pelaksanaan Exhibition setiap harinya, turut diadakan Talkshow, Test Ride dan Test Drive (roda 2 dan roda 4), Student Showcase, Community Showcase dan Entertainment.

Editor


Komentar
Banner
Banner