fitur baru WhatsApp

WhatsApp Kembangkan Fitur Obrolan Suara Baru untuk Grup WA

Whatsapp kembali memberikan pembaruan (update), yang berfokus kepada pengalaman yang lebih konsisten dan ramah pengguna di platformnya, baik di iOS dan Android.

Featured-Image
Ilustrasi WhatsApp. Foto: net

bakabar.com, JAKARTA - Whatsapp kembali memberikan pembaruan (update), yang berfokus kepada pengalaman lebih konsisten dan ramah bagi penggunanya, baik di iOS maupun Android.

Menurut laporan WABetaInfo, Rabu (9/8), update terbaru di versi 2.23.16.19 ini akan memperkenalkan fitur voice chat baru untuk grup.

Obrolan suara baru WhatsApp ini merupakan sebuah alat komunikasi grup yang hening dan efisien.

Obrolan suara adalah cara baru bagi anggota grup untuk terlibat dalam percakapan suara dengan lancar.

Baca Juga: WhatsApp Sediakan Pengaitan Email untuk Perkuat Keamanan Pengguna

Pengguna akan menemukan ikon berbentuk gelombang suara baru di obrolan grup mereka, yang dengan sebuah ketukan sederhana, dapat memulai sesi obrolan suara instan dengan antarmuka / user interface khusus.

Nantinya, obrolan ini akan dapat diakses oleh grup tertentu, yang biasanya terdiri dari 32 anggota, dengan maksimal 32 peserta yang dapat bergabung dalam percakapan.

Obrolan suara otomatis berakhir setelah 60 menit jika tidak ada peserta yang bergabung, tetapi pengguna lainnya dapat memulai sesi baru dengan mudah.

Satu keuntungan penting dari fitur terbaru ini adalah memungkinkan penggunanya untuk dapat terlibat dalam panggilan suara tanpa menyebabkan telepon individu berdering dan mempertahankan mode senyap.

Baca Juga: Ada Chat dari Akun Resmi WhatsApp? Jangan Panik, Begini Mengenalinya

Fitur Voice Chat grup WhatsApp (Foto: Gizmochina)
Fitur Voice Chat grup WhatsApp (Foto: Gizmochina)

Sebuah pemberitahuan senyap akan muncul sesaat ketika obrolan suara dimulai, dan ikon di daftar grup menunjukkan obrolan suara yang sedang berlangsung.

Privasi dipastikan  melalui enkripsi end-to-end, menjamin bahwa hanya peserta yang dapat mengakses konten obrolan suara itu.

Meskipun saat ini fitur terbaru ini baru tersedia bagi mereka yang memperbarui ke WhatsApp Beta terbaru untuk Android, fitur ini akan segera diluncurkan ke publik yang lebih luas dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Cara Mudah Mengosongkan Kolom Nama Akun di WhatsApp

Ada pula antisipasi bahwa pada akhirnya fitur ini akan diintegrasikan ke dalam versi aplikasi stabil.

Baru-baru ini, WhatsApp juga melakukan peningkatan keamanan seperti fitur penggunaan alamat e-mail bagi penggunanya.

Editor
Komentar
Banner
Banner