Fitur WhatsApp Terbaru

WhatsApp Sediakan Pengaitan Email untuk Perkuat Keamanan Pengguna

WhatsApp kembali memperkenalkan fitur barunya. Platform teknologi perpesanan di bawah naungan perusahaan Meta

Featured-Image
Ilustrasi WhatsApp. Foto: inet

bakabar.com, JAKARTA - Platform perpesanan instan WhatsApp kembali memperkenalkan fitur barunya. Aplikasi milik Meta itu kini fokus untuk mengerjakan fitur keamanan baru.

Menurut WABetaInfo, Minggu (6/8) pembaruan versi 2.23.16.15 itu bertujuan untuk meningkatkan keamanan akun penggunanya dengan menggunakan alamat email.

Meskipun demikian, detailnya belum diungkapkan secara spesifik.

Email WhatsApp (Foto: Gizmochina)
Email WhatsApp (Foto: Gizmochina)

Pada awal tahun, WhatsApp telah memperkenalkan berbagai fitur keamanannya, misalnya perlindungan terhadap transfer akun yang tidak sah ke perangkat yang berbeda.

Lalu fitur pertahanan terhadap malware yang dapat mengeksploitasi WhatsApp, dan verifikasi kode keamanan yang disederhanakan kode otomatis, yang menjadi komitmen WhatsApp terhadap keamanan penggunanya.

Baca Juga: Ada Chat dari Akun Resmi WhatsApp? Jangan Panik, Begini Mengenalinya

Pembaruan beta baru menunjukkan niat WhatsApp untuk memperkenalkan fitur keamanan yang terkait dengan alamat e-mail penggunanya, sehingga menambah lapisan perlindungan ekstra.

Perlu diketahui, fitur ini bersifat opsional dan terpisah dari proses verifikasi dua langkah yang sudah ada, yang juga menggunakan alamat email.

Sementara itu, fitur keamanan email ini masih dalam pengembangan, dan akan diluncurkan pada pembaruan Beta WhatsApp mendatang.

Selain itu, versi Beta terbaru dari WhatsApp menghadirkan avatar animasi dan fitur pembuatan grup baru yang dapat menghemat waktu.

Baca Juga: 191.000 IMEI Akan Diblokir, Kenali Tanda Ponsel dengan IMEI Ilegal

Perusahaan itu juga telah meluncurkan fitur perpesanan video yang mirip dengan layanan perpesanan suaranya, dan versi jam tangan pintar (smartwatch) WhatsApp untuk Wear OS juga telah mulai diluncurkan.

Editor
Komentar
Banner
Banner