Hot Borneo

Warga Tumbang Mangkutup Kapuas Sukarela Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi

Atis Alui (47) warga Desa Tumbang Mengkutup, Kecamatan Mantangai, Kapuas, Kalteng menyerahkan senjata api rakitan miliknya kepada aparat kepolisian setempat, Se

Featured-Image
Penyerahan senjata api rakitan oleh warga kepada aparat Kepolisian Sektor Mantangai, Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Atis Alui (47) warga Desa Tumbang Mengkutup, Kecamatan Mantangai, Kapuas, Kalteng menyerahkan senjata api rakitan miliknya kepada aparat kepolisian setempat, Senin (15/5).

Senjata api rakitan tersebut diserahkan secara sukarela oleh Atis Alui kepada aparat Polsek Mantangai melalui Kepala Desa Mangkutup Surianto.

Kapolsek Mantangai AKP Fry Mayedi Sastrawan, mengatakan penyerahan senjata api rakitan tersebut merupakan hasil penggalangan maupun pendekatan dari anggota baik Sat Intelkam Polres Kapuas maupun Unit Intelkam Polsek Mantangai.

Selain itu juga imbauan yang disampaikan oleh anggota Bhabinkamtibmas yang bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Tumbang Mangkutup yang selalu menyampakan kepada warga tentang larangan memiliki senjata api.

"Dimana dalam imbauan itu diharapkan agar bagi warga yang memiliki senjata api supaya dapat menyerahkan ke pihak yang berwajib," kata AKP Fry Mayedi Sastrawan.

Adapun senjata api rakitan yang diserahkan Atis Alui kepada polisi yaitu panjang senjata 120 cm, tali selempang warna hitam, popor senpi terbuat dari kayu berwarna coklat dan lasar senpi beso bulat warna coklat.

"Kami berharap kepada warga lainnya yang merasa memiliki senjata api rakitan agar mengikuti jejak Atis sebagai warga yang baik untuk menyerahkannya ke Polsek Mantangai," pungkap AKP Fry Mayedi.

Editor


Komentar
Banner
Banner