Peristiwa & Hukum

Warga Padang Panjang Tabalong Diresahkan Diduga ODGJ Berkeliaran Bawa Sajam

warga Desa Padang Panjang, Kecamatan Tanta, Tabalong, diresahkan pria Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di jalan sembari membawa senjata tajam.

Featured-Image
Seorang pria diduga berkeliaran di jalan sembari membawa senjata tajam (sajam) di Desa Padang Panjang. Foto: Tangkapan Layar

bakabar.com, TANJUNG - Dalam beberapa hari terakhir, warga Desa Padang Panjang, Kecamatan Tanta, Tabalong, diresahkan pria diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di jalan sembari membawa senjata tajam (sajam).

Ulah pria tersebut bahkan sempat direkam warga, sebelum dibagikan ke berbagai platform media sosial. Mengenakan celana pendek dan kemeja lengan panjang, pria ini terlihat mengacungkan senjata tajam jenis pisau.

Dalam keterangan unggahan, disebutkan bahwa pria itu biasanya terlihat berada di sekitar kebun karet Padang Panjang.

"Info untuk karyawan yang naik sepeda motor melewati kebun karet depan SPBU Laburan agar waspada dan hati-hati," demikian keterangan unggahan.

"Karena ODGJ yang tinggal di kebun karet tersebut mulai kambuh dan bersajam. Sampai sekarang masih belum dapat dimankan," tambah si pengunggah video.

Sementara Kepala Desa Padang Panjang, Bumukti, ketika dikonfirmasi bakabar.com membenarkan peristiwa dalam video yang beredar. 

"Tampaknya video diambil, Minggu (7/1) kemarin. Pria tersebut memang ODGJ, tapi bukan warga Padang Panjang," jelas Bumukti, Senin (8/1).

"Kami telah melaporkan aksi ODGJ tersebut ke polisi. Tentu kami berharap pria itu bisa segera diamankan, karena meresahkan warga dan pengguna jalan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner