Hot Borneo

Warga Nahdliyin Kabupaten Banjar Semangat Ikuti Vaksinasi Serentak

apahabar.com, MARTAPURA – Warga Nahdliyin di Kabupaten Banjar semangat mengikuti vaksinasi serentak yang menjadi program Kemenag…

Featured-Image
Kegiatan vaksinasi di MAN 4 Banjar dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Abdullah Al Idrus, Sekda Banjar Mokhammad Hilman, Ketua PCNU Banjar Ustadz Nuryadi Baseri, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto, Kepala Kemenag Kabupaten Banjar H. Najwan Noor. Foto-Istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Warga Nahdliyin di Kabupaten Banjar semangat mengikuti vaksinasi serentak yang menjadi program Kemenag RI bersama PBNU dan Polri. Di hari pertama, Kamis (21/4) vaksinasi digelar di MAN 4 Banjar.

Tampak ikut berpartisipasi, Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Banjar, Hj Samnat Farida. Dia mengaku senang bisa berpartisipasi dalam vaksinasi yang menargetkan satu juta orang divaksin sebelum lebaran.

“Untuk kali ini aku ikut vaksin booster,” ujarnya.

Karena pada vaksinasi-vaksinasi sebelumnya dia sudah ikut vaksin satu dan dua. Untuk diketahui, vaksinasi booster memudahkan untuk syarat bepergian ke luar kota.

“Seperti vaksin sebelumnya, tidak sakit,” ucap Hj. Samnat.

Walaupun sakit sedikit karena disuntik, itu tidak lebih dari manfaat dari vaksinasi itu sendiri, yakni mencegah dari tertularnya virus Covid-19.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan,” tambah Hj Samnat.

Sedikit berbeda dengan Hj Samnat, Sekretaris PC IPPNU Banjar Melinda Nursabrina Almadantie mengaku agak ragu melakukan vaksinasi saat berpuasa. Dia takut, setelah disuntik menjadi lemas dan sakit.

“Alhamdulillah, setelah vaksin baik-baik aja bahkan tidak merasa sakit sama sekali, kecuali pas disuntik,” ungkapnya.

Melinda berharap vaksinasi ini juga diikuti warga Kabupaten Banjar lainnya. Dia merasa ada beberapa warga yang takut bervaksin di bulan puasa.

“Banyak yang ragu kalau puasanya jadi batal,” katanya.

Padahal, MUI sudah memutuskan bahwa melakukan vaksinasi di saat berpuasa tidak membatalkan puasa.

img

Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Banjar, Hj Samnat Farida (tengah) ikut berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi serentak di MAN 4 Banjar. Foto-Istimewa.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan dipantau langsung PBNU, Kemenag, dan Polri melalui Video audience yang berlangsung pukul 10.00 WIB. Pemantauan langsung pelaksanaandimaksudkan untuk mendengarkan laporan pelaksanaan kegiatan capaian vaksin serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan vaksinasi di MAN 4 Banjar dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, Sekda Banjar Mokhammad Hilman, Ketua PCNU Banjar Ustadz Nuryadi Baseri, Kapolres BanjarAKBP Doni Hadi Santoso, Kepala Kemenag Kabupaten Banjar H. Najwan Noor, perwakilan dari Dandim, dan Para Ketua Banom PCNU Banjar.

Untuk diketahui vaksinasi serentak di Kabupaten Banjar dilaksanakan pada tanggal 21 sampai 23 April 2022 dengan tiga titik utama lokasi vaksinasi yaitu:

1. Di MAN 4 Kabupaten Banjar Jalan Pendidikan Martapura pada Kamis 21 April 2022 Pukul 10.00 Wita sampai selesai.

2. Di MTSN 1 Banjar Km. 16 Gambut pada Sabtu 23 April 2022.

3. Di MTSN Arramah Sungai Tabuk pada Sabtu 23 April 2022.

Bagi yang berada jauh dari tiga lokasi tersebut tetap bisa melaksanakan vaksinasi dengan mendatangi Mapolsek atau Puskesmas terdekat di tiga hari tersebut.



Komentar
Banner
Banner