Liburan Nataru

Warga Jakarta Serbu Puncak, Polisi: Kenaikan 40 Persen

Volume kendaraan dari Jakarta ke Puncak, Bogor, Jawa Barat, meningkat pada saat libur Natal.

Featured-Image
KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto (Foto: apahabar.com/Hendra).

bakabar.com, BOGOR - Volume kendaraan dari Jakarta ke Puncak, Bogor, Jawa Barat, meningkat pada saat libur Natal hari ini. Hal itu telah diprediksi polisi.

"Jadi memang sudah sesuai prediksi kami bahwa arus kendaraan yang datang dari Jakarta menuju kawasan Puncak di hari pertama libur Natal 2023 itu cukup tinggi," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Sabtu (23/12).

Dia menyebut peningkatan kendaraan menuju Puncak hampir 40% dibandingkan dengan akhir pekan (weekend) kemarin. Peningkatan mulai terlihat sejak pagi.

"Kemudian memang pada gerbang Tol Ciawi sudah mengantre kurang lebih 50-60 kendaraan di pukul 06.30 WIB. Maka untuk peningkatan arus dibandingkan weekend minggu lalu kurang lebih hampir 40%," ucapnya.

Baca Juga: Kelayakan Kendaraan yang Menuju Puncak Bogor Dicek

Baca Juga: Libur Nataru, Pesanan Hotel di Puncak Bogor Membeludak

Ardian menyebut kondisi terkini, terdapat empat titik kepadatan di jalur Puncak, yaitu mulai dari Simpang Pasir Muncang hingga di Pasar Cisarua.

"Titik kepadatan itu sendiri tadi pemantauan kami ada di 4 titik. Pertama yaitu di persimpangan Pasir Muncang, kemudian Simpang Megamendung, Simpang Lokawiratama, terakhir di Pasar Cisarua," ucapnya.

Data jumlah kendaraan yang menuju Puncak sendiri, lanjut Ardian, masih melakukan rekap. Dia menyebut apabila perjam yang melintas di Simpang Gadog menuju Puncak di bawah 4.000, terhitung masih normal.

"Berarti lebih dari 4 ribu kendaraan pada waktu satu jam sudah terjadi peningkatan, dan itu nanti akan menyebabkan antrean panjang. Sehingga kami lakukan rekayasa one way dari Jakarta menuju Puncak," pungkas dia.

Editor
Komentar
Banner
Banner