Pengamanan Nataru

Kelayakan Kendaraan yang Menuju Puncak Bogor Dicek

Pemkab Bogor, Jawa Barat memeriksa kelayakan (ramp check) bus dan truk yang menuju kawasan Puncak. Dilakukan bersama TNI-Polri dan BNN.

Featured-Image
Pengecekan kelayakan bus dan truk menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/12) (Foto: apahabar.com/Hendra).

bakabar.com, BOGOR - Pemkab Bogor, Jawa Barat memeriksa kelayakan (ramp check) bus dan truk yang menuju kawasan Puncak. Dilakukan bersama TNI-Polri dan BNN.

Pemeriksaan dilakukan di rest area Tol Jagorawi Km 45. Operasi ini dilakukan menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru).

"Menjadi kewajiban kami untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraan. Khususnya yang menuju ke kawasan Puncak," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bogor, Agus Ridho, Kamis (22/12).

Baca Juga: Libur Nataru, Pesanan Hotel di Puncak Bogor Membeludak

Pengecekan ini untuk mengurangi angka kecelakaan. Selain urusan kendaraan, tes urine kepada pengemudi juga dilakukan.

"Karena ini persoalan yang harus betul-betul kita waspadai. Jangan sampai nanti ada pengemudi yang menggunakan obat-obatan terlarang," jelasnya.

Dari pantauan bakabar.com. Truk dan bus diberhentikan di rest area untuk diperiksa. Pemeriksaan meliputi rem dan setirnya.

Hingga saat ini belum ditemukan kendaraan tak layak jalan. Atau muatan berlebih.

Baca Juga: Antisipasi Macet, Kendaraan ke Puncak Bogor Dialihkan saat Tahun Baru

"Jadi ini akan terus kita lakukan sampai pelaksanaan tahun baru. Tentunya kami lakukan sanksi sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Untuk urusan narkotika, sejauh ini belum ditemukan pengemudi yang positif narkoba.

"Mudah-mudahan masyarakat terutama para sopir yang akan bepergian baik membawa barang atau penumpang, tolong jangan sampai menggunakan barang-barang terlarang," pesan Agus.

Editor


Komentar
Banner
Banner