Korban Penganiayaan TKW

Warga Desa Seraten Galang Dana untuk Keluarga Korban Penganiayaan di Malaysia

Aksi mulia dilakukan warga Desa Seraten, Kecamatan Serono, Banyuwangi. Mereka rela urunan uang untuk membantu pengobatan TKW di Malaysia.

Featured-Image
Ilustrasi penganiayaan yang terjadi pada TKW Idonesia di Malaysia.Foto: Tribun.

bakabar.com, BANYUWANGI - Perihatin dengan kondisi keluarga TKW yang dianiaya di Malaysia, Sejumlah warga Desa Seraten, Kecamatan Serono bersama Pemdes melaksanakan Galang dana untuk meringankan keluarga korban.

Kegiatan galang dana itu dilakukan di depan kantor desa Seraten. disampaikan oleh kepala desa Sraten Rahman Mulyadi, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian masyarakat untuk ikut serta mengurangi beban keluarga Sugimin.

"Melihat apa yang telah menimpa istri bapak Sugimin yang istrinya dianiaya oleh majikan di Malayasia, warga turut prihatin" kata Rahman Mulyadi kepada bakabar.com, Sabtu (6/5).

Baca Juga: TKW Banyuwangi Jadi Korban Penyiksaan, Suami: Ya Allah Kok Bisa Seperti Itu!

Rahman mengatakan, hasil penggalangan dana ini nantinya akan diberikan kepada Sugimin untuk dipergunakan untuk keperluan sang istri yang sedang dirawat di Malaysia.

"Kita melakukan penggalangan dana bersama pemdes dan warga," ujar Rahman

Sementara untuk rencana keberangkatan menyusul sang istri ke negeri Jiran, pihaknya dan keluarga korban masih menunggu paspor dan berkas lainya yang masih diurus.

"Insyaallah sudah positif tinggal nunggu saja," jelas Rahman.

Baca Juga: Viral TKW Minta Dipulangkan, Polri Lakukan Penelusuran Lokasi

Selain itu lanjut Rahman, pihaknya berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Desa Sraten dan warga Banyuwangi yang telah memberikan sedikit rizkinya dalam aksi penggalangan dana tersebut.

"Rencananya dalam waktu dekat saya akan menyelenggarakan pertemuan bersama tokoh dan stakeholder," tandasnya

Editor
Komentar
Banner
Banner