Aksi Tawuran

Warga Depok Gagalkan Tawuran Dua Kelompok Gangster

Belasan remaja tanggung di Depok yang hendak tauran di tangkap oleh warga sekitar, remaja yang di amankan warga itu berasal dari Ciampeun dan dari Parung

Featured-Image
Warga menggagalkan dua kelompok gengster Depok yang hendak tawuran. Dua kelompok tersebut berjumlah belasan remaja tanggung. (Foto: Istimewa untuk apahabar.com)

bakabar.com, DEPOK - Belasan remaja tanggung di Depok yang hendak tawuran ditangkap oleh warga sekitar, remaja yang diamankan warga itu berasal dari Ciampeun dan Parung.

Kedua kelompok remaja tersebut tertangkap di daerah Cilangkap, Tapos, Depok pada dini hari. Mereka janjian lewat sosial media (Sosmed), Minggu (19/3).

Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Cilangkap, Asep Sopian mengatakan aksi penggagalan puluhan remaja dari dua kelompok tersebut berdasarkan laporan masyarakat yang diterimanya.

Baca Juga: Gagalkan Niat Tawuran di Pasar Rebo, Polisi Sita Senjata Tajam

Pihaknya mendapatkan informasi warga ada segerombolan remaja akan akan melakukan tawuran.

"Dapat laporan warga, katanya mau ada yang tawuran, dan kami berhasil menangkap remaja yang mau tawuran itu", kata Asep Minggu (19/3).

Berdasarkan kesaksian Asep, remaja tanggung tersebut membawa beberapa senjata tajam guna untuk dipakai tauran nantinya.

"Kami menemukan adanya senjata tajam ketika menangkap meraka, dan senjata tersebut sudah dimodifikasi bentuknya", jelas Asep.

Baca Juga: Hendak Tawuran, 12 Pelajar Bersajam Ditangkap Polisi di Cengkareng

Senjata yang ditemukan oleh Asep berupa golok yang bergerigi. Kini, para remaja tersebut telah diserahkan ke orangtuanya masing-masing.

Penangkapan serupa juga terjadi di Cipayung oleh Tim Perintis Presisis Metro Depok pada Pukul 04:00 pagi. Gengster remaja yang akan melakukan tawuran tersebut membawa tujuh senjata tajam (sajam) berupa celurit dan sudah diamankan ke Polsek Pancoran Mas untuk didata.

Editor
Komentar
Banner
Banner