Balap Liar Meresahkan

Warga Balikpapan Hadang Jalan Sudirman Setop Balap Liar

Sejumlah warga di kawasan Pasar Baru Jalan Jendral Sudirman menghadang aksi balap liar yang dilakukan oleh segerombolan pemuda pada Minggu (14/1) dini hari.

Featured-Image
Sejumlah warga menghadang aksi balap liar di Kawasan Pasar Baru Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Minggu dinihari(14/1). apahabar.com/ Chandra

bakabar.com, Balikpapan - Sejumlah warga di kawasan Pasar Baru Jalan Jendral Sudirman menghadang aksi balap liar yang dilakukan oleh segerombolan pemuda pada Minggu (14/1) dini hari.

Aksi tersebut dilakukan untuk menghentikan aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh para remaja di kawasan tersebut.

Warga terlihat membawa sejumlah peralatan seperti selang hingga ikat pinggang untuk menghentikan para remaja yang tengah memacu kendaraan mereka dengan kecepatan tinggi.

Aksi warga tersebut pun sempat membuat para remaja yang tengah balapan liar kabur dari lokasi.

Anggota Satuan Lalulintas Polresta Balikpapan, Aipda Nasir yang ada di lokasi kejadian itu menjelaskan bahwa warga sudah geram dengan adanya balap liar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman itu.

"Warga sudah geram dengan aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh para remaja di kawasan ini. Hampir setiap akhir pekan, Jalan Jendral Sudirman kerap menjadi sirkuit balap liar," kata Aipda Nasir.

Baca Juga: Tangis Sesal IRT Balikpapan Terjerat Kasus Sabu

Baca Juga: Padukan Dilan dan Cinta, Film Ancika 1995 Dipadati Penonton di Balikpapan

Aipda Nasir menambahkan aksi balap liar yang dilakukan para remaja tersebut sangat membahayakan keselamatan diri mereka sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Selain itu, aksi tersebut juga mengganggu ketertiban umum.

"Warga yang merasa resah akhirnya berinisiatif untuk menghentikan aksi balap liar tersebut secara paksa," kata Aipda Nasir.

Aksi warga tersebut pun berhasil membubarkan aksi balap liar yang tengah berlangsung. Sejumlah remaja yang tengah balapan liar tersebut pun berhasil diamankan oleh aparat kepolisian.

"Kami mengamankan delapan sepeda motor yang digunakan oleh para remaja tersebut. Kami juga akan melakukan pembinaan terhadap para remaja tersebut," jelas Aipda Nasir.

Aipda Nasir mengimbau kepada para remaja agar tidak melakukan aksi balap liar. Aksi tersebut sangat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner