Hot Borneo

Warga Balikpapan Diteror Isu Tuyul, Uang Belasan Juta Hilang Misterius

apahabar.com, BALIKPAPAN – Dalam beberapa pekan terakhir, warga Balikpapan Utara kehilangan uang tabungan di rumah secara…

Featured-Image
Celengan milik AH yang telah dibongkar untuk memastikan keberadaan uang. Foto: Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN - Dalam beberapa pekan terakhir, warga Balikpapan Utara kehilangan uang tabungan di rumah secara misterius.

Bukan hanya satu orang, sejumlah warga mengaku kehilangan sejumlah uang dari nominal ratusan ribu hingga belasan juta.

Salah seorang korban berinisial AH menjelaskan uang yang disimpan dalam kaleng bekas biskuit, hanya tersisa beberapa pecahan uang ribuan senilai Rp50 ribu.

Padahal AH sudah menabung di tempat yang sama sejak 2019. Namun tiba-tiba uang menghilang tanpa meninggalkan jejak.

“Padahal celengan itu sudah saya lem. Hanya tersisa lubang kecil untuk memasukkan uang,” ungkap AH kepada bakabar.com, Senin (1/8).

Sementara rekan AH berinisial PU yang tinggal kawasan Kilometer 3,5 Balikpapan Utara, lebih dulu menjadi korban.

Sama seperti yang dialami AH, sejumlah uang dalam tabungan PU hilang misterius. Padahal tidak terlihat tanda-tanda bekas pencurian ataupun pembobolan.

PU kehilangan uang hingga jutaan rupiah yang ditabung demi keperluan masa depan bersama sang istri. Ketika PU bercerita, AH sempat bergurau kalau hal itu dilakukan tuyul.

Ironisnya cuma tidak dalam tabungan. Sejumlah uang AH yang diletakkan dalam kantong celana, juga raib begitu saja.

“Biasanya saya menabung paling sedikit Rp100 ribu setiap hari. Terkadang bisa Rp200 ribu lebih. Kalau dihitung-hitung, saya sudah 145 kali memasukkan uang ke tabungan,” tambah AH.

Rupanya tidak hanya AH. Sang adik pun kerap kehilangan uang yang disimpan di rumah, sehingga dugaan campur tangan tuyul semakin menguat.

“Mau percaya atau tidak, mau bagaimana lagi. Ternyata beberapa orang juga mulai sering kehilangan uang, termasuk adik saya,” pungkas AH.



Komentar
Banner
Banner