Hot Borneo

Spesialis Pencuri Buah di Pohon Bikin Resah Warga Balikpapan

Sekelompok pemuda di Balikpapan meresahkan masyarakat belakangan ini. Pasalnya aksi nekatnya masuk ke pekarangan rumah warga dan menggasak habis buah di pohon.

Featured-Image
Sekelompok pemuda maling mangga di Balikpapan. Foto-apahabar.com/Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN – Sekelompok pemuda di Balikpapan, Kaltim meresahkan warga belakangan ini. Pasalnya aksi nekatnya masuk ke pekarangan rumah warga dan menggasak habis buah di pohon.

Salah seorang korban bernama Vina yang tinggal di Jalan Inpres II Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara ini menyayangkan aksi nekat tersebut. Bagaimana tidak, pohon mangganya yang sudah berbuah lebat itu pun habis dicuri oleh sekelompok pemuda tersebut. Seluruh buah mangga yang ada di pohon ludes dicuri pada Senin pagi (17/10).

“Iya benar, buah mangga yang di pohon rumah saya ini habis tak tersisa. Pelakunya itu anak-anak muda kalau saya lihat,” kata Vina.

Aksi tersebut terekam kamera CCTV miliknya dan memperlihatkan detik-detik pelaku datang dan memanjat pohon mangga tersebut. Dari rekeman CCTV, pelaku berjumlah sekitar dua orang yang datang menggunakan motor matik warna biru sekira pukul 03.55 Wita. Keduanya berhenti di depan pagar rumah Vina dan langsung memanjat pagar kemudian menaiki pohon mangga tersebut.

“Dia langsung ambilin mangganya pakai kantong plastik besar. Terus dia kabur. Jadi benar-benar nekat. Rumah saya di pinggir jalan padahal,” ujarnya geram.

Aksi pelaku diduga dilakukan di lokasi lainnya, mengingat beberapa warga mengaku kehilangan buah di pohon depan rumahnya. Mulai dari mangga, nangka hingga jambu.

Vina pun berharap pelaku segera ditangkap dan diberi efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Masyarakat agar lebih waspada. Semoga ini tidak terjadi lagi di Balikpapan,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner