haul guru sekumpul

Wapres Ma'aruf Amin Tiba di Kalsel, Berikut Jadwal Lengkapnya

Menumpangi pesawat Kepresidenan Boeing 737-400, Wapres Ma'ruf Amin beserta istri lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Featured-Image
Wapres Maruf Amin tiba di Kalsel.

bakabar.com, JAKARTA - Menumpangi pesawat Kepresidenan Boeing 737-400, Wapres Ma'ruf Amin beserta istri lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta guna menghadiri perhelatan akbar Haul ke-18 Guru Sekumpul.

Pesawat milik TNI AU tersebut terbang menuju Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor pada pukul 14.15 WIB atau pukul 15.15 WITA, Kamis (26/1).

Pantauan bakabar.com, pesawat tersebut terpantau tiba di Bumi Lambung Mangkurat pada sekira pukul 16.55 WITA.

Kiai Maruf Amin terlihat disambut oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor beserta istri dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Hadiri Haul Guru Sekumpul, Wapres Terbang ke Banjarmasin Siang ini

Sesuai rencana, wapres dijadwalkan menghadiri peringatan Haul Akbar Abah Guru Sekumpul ke-18 di kediaman Sahbirin Noor, Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat, Kabupaten Banjar sekitar pukul 21.00. 

Dalam peringatan haul, wapres dan istri akan ikut mendengarkan rekaman pengajian hingga manaqib Guru Sekumpul, tausiah sampai salat bersama. 

Selesai dari sana pada Jumat (27/01), wapres beserta istri dan rombongan akan bertolak kembali ke Jakarta sekira pukul 10.15. Mereka akan melanjutkan agenda kenegaraan lainnya yang telah terjadwal di Jakarta.

Sebagai informasi, Haul Guru Sekumpul kembali digelar setelah tertunda dua tahun lamanya akibat pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Kisah di Balik Musala Ar-Raudhah, Lokasi ‘Langganan’ Haul Guru Sekumpul

Semasa hidupnya ulama karismatik bernama Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjari dikenal memiliki banyak santri yang tidak hanya berasal dari Kalimantan, tetapi juga dari seluruh Indonesia.

Oleh karenanya, setiap peringatan haul ribuan hingga jutaan jemaah dari seluruh Indonesia turut hadir seraya berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT.

Selain sang istri, Wapres hadir dengan didampingi Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi.

Termasuk, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, dan Staf Khusus Wapres Zumrotul Mukaffa.

Editor


Komentar
Banner
Banner