Nasional

Wamen LHK Alue Dohong Tumbang Usai Padamkan Karhutla di Kalsel

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK), Alue Dohong, sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Syifa Medika Banjarbaru, Selasa (3/10).

Featured-Image
Wamen LHK, Alue Dohong, ketika turun langsung melakukan pemadaman karhutla di Banjarbaru. Foto: Instagram Alue Dohong

bakabar.com, BANJARBARU - Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK), Alue Dohong, sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Syifa Medika Banjarbaru, Selasa (3/10).

Tampaknya Alue Dohong kelelahan, seusai turun langsung ke lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dalam kunjungan ke Kalimantan Selatan beberapa hari terakhir.

Hal tersebut diketahui bakabar.com melalui akun Instagram @alue_dohong, Rabu (4/10).

"Terlibat langsung dalam kegiatan pemadaman karhutla lahan gambut di Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Kalimantan Selatan dengan berbagai komponen, akhirnya raga menjadi tepar dan ambruk juga guys,” tulis Alue.

Pria kelahiran Kotawaringin Timur tersebut menjelaskan terpaksa ke rumah sakit, setelah kepala pening, panas demam tinggi, perut sakit dan batuk.

"Dokter RSUD Sifa Medika menyarankan agar saya perlu istirahat, dijaga kondisi paru-parunya. Mungkin kebanyakan menghirup debu gambut kali," sambung pria berusia 57 tahun itu.

Ketika dikonfirmasi terpisah, Kasubbag Humas Rumah Sakit Syifa Medika, Evi Febriana, membenarkan perihal perawatan yang harus dilakukan terhadap Alue Dohong.

"Hanya rawat jalan, tidak sampai dirawat inap. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, keadaan beliau baik-baik saja," jelas Evi Febriana.

Editor


Komentar
Banner
Banner