Olahraga

Wakili Kalsel, Dua Atlet Panjat Tebing Tabalong Disiapkan ke Pra PON Jateng

Dua atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tabalong bakal mengikuti seleksi untuk memperoleh tiket ke PON 2024.

Featured-Image
Salah seorang atlet panjat tebing Kalsel yang bakal berlaga di Pra PON 2023 di Semarang. Foto - FPTI Tabalong for apahabar.com

bakabar.com, TANJUNG - Dua atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tabalong bakal mengikuti kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Mereka adalah Zaskia Al Zahra dan Mawardi. Keduanya mewakili Kalimantan Selatan dan kini tengah disiapkan menghadapi kualifikasi PON 2024 di Semarang, Jawa Tengah, Oktober 2023 mendatang.

Baik Zaskia dan Mawardi akan turun di nomor lomba lead dan boulder. Kesempatan keduanya mewakili Kalsel setelah berhasil menjadi juara pertama di dua seri sirkuit panjat dinding se-Kalsel.

"Pencapaian itulah yang membuat keduanya bisa mengikuti seleksi PON 2024," kata Ketua Harian FPTI Tabalong, Muhammad Zainaini, Sabtu (26/8).

Zainaini bilang pada Pra PON tersebut atletnya akan mengikuti lomba lead dan boulder. Ia pun menargetkan keduanya bisa lolos ke PON 2024 mendatang.

"Untuk itu kami terus menggembleng kedua atlet tersebut. Selain teknik, keduanya juga digembleng secara fisik," terangnya.

Zainani meminta kedua atletnya agar terus berlatih dengan serius, sehingga bisa mengangkat nama baik Kalsel dan Tabalong ke ajang nasional.

"Mari kita doakan yang terbaik buat mereka sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik," pungkasnya.

Baca Juga: Jadwal Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di Final Piala AFF U-23 2023

Baca Juga: Jelang Dijamu Bali United, Berikut Fakta Keganasan Barito Putera

Editor


Komentar
Banner
Banner