Pemkab Tanah Bumbu

Wakil Rakyat Tanbu Terima Kunjungan Anggota DPRD Penajam Paser Utara

apahabar.com, BATULICIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan dari anggota DPRD…

Featured-Image
DPRD Tanah Bumbu terima kunjungan dari DPRD Penajam Paser Utara, Jumat (15/5). Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan dari anggota DPRD Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (15/5).

Kunjungan belasan anggota DPRD Penajam Paser Utara diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Tanah Bumbu, H Basaluddin Salem, anggota Komisi III, Asri Noviandani, dan Sekwan H Mukhlis, di Kantor DPRD Tanah Bumbu.

Sementara kedatangan rombongan dari DPRD Penajam Paser Utara dipimpin oleh H Andi Muhammad Yusuf.

“Maksud dan tujuan kami berkunjung, utamanya adalah untuk bersilaturrahmi, juga ingin mencari referensi terkait penanganan Covid-19,” ungkap H Andi Muhammad Yusuf.

Beberapa hal yang dipertanyakan oleh mereka di antaranya, sejauh mana pihak eksekutif melibatkan legislatif dalam penanganan Covid-19. Kemudian langkah apa saja yang diambil oleh DPRD dalam menangani Covid-19.

Menjawab pertanyaan tersebut, Basaluddin Salem, menjelaskan pemerintah daerah bersama DPRD Tanah Bumbu telah menganggarkan dana sekira Rp187 miliar untuk menanggulangi Covid-19.

Selain itu, dalam membantu masyarakat yang terdampak, pihak DPRD Tanah Bumbu juga menggunakan dana resesnya untuk pembelian sembako yang selanjutnya dibagikan kepada warga terdampak.

Kemudian DPRD Tanah Bumbu juga melakukan monitoring ke tiap posko dan puskesmas yang ada di Bumi Bersujud.

“Dalam monitoring kita bisa mengetahui dan memastikan ketersediaan alat pelindung diri (APD) dan peralatan medis lainnya bagi para pejuang garda terdepan Covid-19,” pungkasnya.

Beberapa anggota DPRD Penajam Paser Utara yang turut berkunjung yakni Sariman, Adjie Noval. E, Thohiron, H. Andi Iskandar, Rusbani, Zainal Arifin, Hasri Sahri, Irawan Heru Suryanto, Sakka. S, Adla Dewata, Wakidi, Sujiati, Syarifuddin HR, dan Syamsuddin Ali.

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner