DPRD Barut

Wakil Ketua I DPRD Barut Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

apahabar.com, MUARA TEWEH – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut), Parmana Setiawan mendapat suntikan…

Featured-Image
Parmana Setiawan, Waket I DPRD Barut, saat vaksinasi pertama. Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut), Parmana Setiawan mendapat suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama, Rabu (17/2/2021) kemarin.

“Saya mendapat suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama ini karena tekanan darah hari ini bisa stabil,” kata Parmana.

Menurut dia, pemberian vaksin rencananya pada Senin (8/2) lalu saat pencanangan yang dibuka Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang diikuti sejumlah pejabat setempat di halaman kantor bupati setempat. Namun saat itu kondisi tekanan darah tidak normal, sehingga vaksinasi ditunda.

"Alhamdulillah, kemarin tekanan darah saya normal sekitar 123/75, sehingga bisa mendapatkan suntikan vaksin,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Diakuinya,, setelah satu jam mendapat suntikan vaksin Covid-19, dirinya merasa mengantuk. Namun sampai sore tadi mengantuknya sudah hilang.

Sekarang kondisi saya aman-aman saja dan tidak ada perasaan atau keluhan apa-apa, tegasnya.

Setelah menerima suntik vaksin pertama ini, Parmana mengimbau pada masyarakat agar kepercayaan terhadap vaksin Covid-19 tidak didasarkan pada merek atau basis negara, tetapi berdasarkan aspek ilmiah.

Jadi vaksin Covid-19 tersebut sudah dijamin keamanan dan efektivitasnya dari mana pun asalnya.

Pelaksanaan vaksinasi memerlukan role model dari pimpinan dan tokoh publik supaya masyarakat semakin percaya dan tidak ragu setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberikan izin penggunaan.

Banyak sekali misinformasi atau hoaks mengenai vaksin belakangan ini itulah sebabnya dia mengimbau masyarakat agar selalu merujuk informasi terkait vaksin ini pada website resmi milik pemerintah seperti covid19.go.id.

Jadi sekali lagi saya sampaikan dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak perlu takut untuk disuntik vaksin COVID-19, pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner