Piala Dunia U-20

Waketum PSSI Berharap Timnas U-20 Masih Bisa Main di Piala Dunia U-20

Wakil Ketua Umum I PSSI, Zainudin Amali mengatakan pihaknya berharap Timnas U-20 Indonesia masih bisa berlaga di ajang Piala Dunia U-20.

Featured-Image
Waketum PSSI Zainudin Amali (tengah) berharap Timnas Indonesia U-20 masih bisa berlaga di Piala Dunia U-20 meski status tuan rumah telah dicabut oleh FIFA (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum I PSSI, Zainudin Amali mengatakan pihaknya berharap Timnas U-20 Indonesia masih bisa berlaga di ajang Piala Dunia U-20 walaupun status tuan rumah Indonesia sudah dicoret oleh FIFA.

Harapan tersebut diungkapkan oleh mantan Menpora itu karena menilai peserta Piala Dunia U-20 sudah lengkap sebanyak 24 tim dan tim Merah-Putih masuk dalam daftar peserta tersebut.

“Saya bukan menjanjikan, saya sampaikan masa depan mereka masih panjang [pemain timnas U-20]. Nah yang terdekat ini kan Piala Dunia U-20,” ujar Amali saat menemui para pemain Timnas U-20 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (30/3).

“Tempatnya kita belum tahu, harapan kita Indonesia tetap jadi peserta. Peserta [Piala Dunia U-20] kan sudah lengkap, sudah 24 [tim],” sambungnya menambahkan.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal!

Kendati demikian, Waketum PSSI itu mengatakan dirinya masih belum tahu keputusan selanjutnya dari FIFA terkait keikutsertaan Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 setelah status tuan rumah dicabut.

Di samping itu, Zainudin Amali juga meminta kepada para penggawa Timnas U-20 untuk tidak berharap lebih, meski dirinya mengatakan masih ada harapan untuk bergabung dalam kompetisi tersebut.

“Kita belum tahu, kita tunggu keputusan FIFA. Kita jangan mengandai-andai,” imbuhnya singkat.

Sebagaimana diketahui, FIFA secara resmi telah membatalkan status tuan rumah Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu (29/3) malam WIB.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2023 Resmi Batal Digelar di Indonesia!

Alasan ‘situasi terkini’ di Indonesia yang menjadi salah satu dasar FIFA akhirnya membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 itu di Indonesia.

Sebelumnya, polemik terkait Piala Dunia U-20 di Indonesia memang tengah menjadi isu terpanas menjelang perhelatan turnamen sepak bola bergengsi milik FIFA itu.

Adanya gelombang penolakan yang muncul terhadap salah satu kehadiran peserta Piala Dunia U-20 disinyalir menjadi penilaian FIFA yang akhir mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Editor


Komentar
Banner
Banner