Piala Asia U-20

Waduh! Shin Tae-yong Coret Marselino Ferdinan di Piala Asia U-20

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan tidak akan membawa salah satu penggawa andalannya, Marselino Ferdinan dalam turnamen Piala Asia U-20

Featured-Image
Marselino Ferdinan absen bela timnas Indonesia di Piala Asia U-20 (Foto: Instagram @marselinoferdinan10)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan tidak akan membawa salah satu penggawa andalannya, Marselino Ferdinan dalam turnamen Piala Asia U-20.

Pasalnya, Piala Asia U-20 yang akan digelar pada Maret 2023 mendatang, hingga sampai saat ini Marselino pun tak kunjung bergabung bersama timnas U-20 untuk mengikuti sesi pemusatan latihan.

Lebih lanjut, menurut pelatih asal Korea Selatan itu, Marselino tak dibawa ke Piala Asia U-20 karena sang pemain tengah membela klub barunya KMSK Deinze, di Liga divisi kedua Belgia.

“Dan pastinya Marselino tidak akan ikut ke Uzbekistan [Piala Asia U-20],” jelas Shin Tae-yong saat konferensi pers seusai laga melawan Guatemala dikutip dari Antara, Rabu (22/2).

Baca Juga: Timnas U-20 Takluk 0-1 dari 10 Pemain Guatemala

Kendati tak akan dibawa di Piala Asia U-20, namun Shin Tae-yong menambahkan mantan pemain Persebaya Surabaya itu kemungkinan akan ikut serta dalam turnamen Piala Dunia U-20 mendatang.

“Jadi tanggal 8 April begitu selesai pertandingan timnya Marselino, pasti akan bergabung ke timnas sampai selesai Piala Dunia U-20,” ujarnya.

Untuk diketahui, pemain andalan Shin di lini tengah skuat Garuda Nusantara itu tengah berusaha untuk mendapatkan kesempatan bermain di klub barunya, KMSK Deinze.

Sejak resmi dikontrak oleh salah satu klub divisi kedua Liga Belgia, Marselino tercatat belum pernah diberi kesempatan untuk melakukan debutnya bersama KMSK Deinze.

Baca Juga: Persija Tanpa 12 Pemain Lawan Barito Putera, Thomas Doll Percaya Diri

Hal itulah yang membuat pemain berusia 18 tahun tersebut hingga sampai dengan saat ini tak kunjung bergabung dengan skuat Garuda Nusantara untuk mejalani sesi pemusatan latihan.

Di sisi lain, masalah pemanggilan pemain memang sempat mewarnai persiapan timnas U-20 menjelang penampilan mereka di ajang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 mendatang.

Sebelumnya, Persija Jakarta dan Persib Bandung diketahui sempat menahan sejumlah pemainnya untuk bergabung mengikuti sesi pemusatan latihan timnas U-20.

Namun, kedua raksasa Liga 1 itu akhirnya melepas semua pemain yang dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong untuk melakukan persiapan jelang Piala Asia U-20.

Timnas Indonesia U-20 akan menjalani turnamen Piala Asia U-20 yang rencananya akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Selanjutnya, Skuat Garuda Nusantara akan bermain di gelaran Piala Dunia U-20 pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner