Penjualan Hewan Kurban

Waduh! Penjual Kurban Ini Beri Layanan Salon Plus Plus

Layanan salon plus-plus untuk hewan kurban jenis sapi kini hadir di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Featured-Image
Lapak hewan kurban di Tanjung Priok, Jakarta Utara yang menyediakan jasa salon buat sapi, Rabu (14/6). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Layanan salon plus-plus untuk hewan kurban jenis sapi kini hadir di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Layanan ini merupakan salon lengkap dengan pernak-perniknya layaknya manusia.

Lapak hewan kurban di kawasan Sungai Bambu, Tanjung Priok milik Kastono ini menyediakan beberapa sapi yang siap di boyong pembeli untuk merayakan lebaran Idul Adha tahun 2023.

Kastono dan anak buahnya memandikan sapi itu dengan menggunakan sabun dan pewangi sebelum dibawa oleh pembeli. Sapi juga dipijat untuk menghindari stres dan mudah untuk dibawa oleh pemiliknya.

Baca Juga: Lewati Pemeriksaan Ketat, Hewan Kurban di Bekasi Naik Sejuta Per Ekor

Usai hewan bersih dan wangi, langkah selanjutnya Kastono akan memberikan pernak-pernik hiasan agar sapi tampil menawan.

"Kami memberikan pelayanan ke pelanggan supaya mereka terkesan. Bahwa keluarga kurban tahun ini melaksanakan penyembelihan hewan kurban," kata Kastono di lokasi, Kamis (15/6).

Spot Foto Instagramable

Tak hanya itu, Kastono juga membuat spot foto Instagramable untuk mengabadikan momen hewan kurban dengan pemiliknya. Layanan ini pun di hargai secara gratis oleh Kastono.

"Sebagai kenang kenangan kita siapkan spot foto untuk kenang kenangan keluarga. Mengenai salon kita meyakinkan ke pembeli, bahwa sapi yang dibeli dalam keadaan bersih dan sehat," ucapnya.

Baca Juga: Jelang Iduladha, Pengawasan Hewan Kurban Diperketat

Selain itu, salon hewan kurban yang dibuat Kastono bertujuan untuk mencegah penularan virus lato-lato yang sedang marak terjadi pada kulit hewan peliharaan.

"Karena saat ini virus yang mewabah penyakit lato lato. Dan ini upaya menghindarkan penyakit lato lato. Badan sapi supaya bersih dan wangi," ungkapnya.

Sapi Bersih dan Wangi

Menurut Kastono, virus lato-lato pada hewan kurban disebabkan oleh nyamuk dan lalat yang menggigit kulit hewan karena kotor.

Untuk menyambut hari raya Idul Adha kali ini, Kastono menjual berbagai macam jenis sapi dengan kisaran harga Rp 20 juta hingga Rp 60 juta.

Seorang pembeli Saipul mengaku puas dengan pelayanan salon hewan kurban yang diberikan Kastono. "Satu tempatnya bersih. Gratis ongkir dan perawatan. Tempatnya juga bersih. Sapinya bagus dan berkualitas," kata Saipul di lokasi.

Baca Juga: Cegah Meluasnya Penyakit LSD, Pengawasan Sapi Kurban di Tangsel Diperketat

Tak lupa, Saipul juga ikut mengabadikan foto bersama hewan yang ia beli di spot foto yang telah disediakan.

Editor


Komentar
Banner
Banner