Regional

Waduh! Jenazah di Padang Muncul ke Permukaan Tanah Usai Digerus Tanah Longsor

Jenazah di lahan pemakaman di pandam pekuburan Seberang Padang mendadak muncul ke permukaan. Peristiwa tersebut terjadi karena terjadinya tanah longsor.

Featured-Image
Ilustrasi jenazah muncul ke permukaan tanah akibat tanah longsor dan banjir. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Jenazah di lahan pemakaman di pandam pekuburan Seberang Padang mendadak muncul ke permukaan. Peristiwa tersebut terjadi karena terjadinya tanah longsor.

Sekretaris BPBD Padang Robert Chandra Eka Putra menerangkan saat ini pihaknya tengah mengevakuasi mayat tersebut.

"Kita minta petugas membawa kantong mayat untuk mengumpulkan kerangka mayat yang terbawa longsor tersebut," katanya seperti melansir Antara, Jumat (14/7).

Baca Juga: Tiga Pemuda Bogor Tenggelam saat Ritual Pengobatan Alternatif

Saat proses evakuasi tersebut para keluarga jenazah juga menunggu pengumpulan tubuh mayat yang terseret longsor. Proses evakuasi juga dilakukan secara hati-hati agar tidak tercampur dengan mayat yang lainnya.

"Jika telah dikumpulkan maka akan kita serahkan kepada keluarga dan jika ada yang tidak memiliki keluarga maka akan kita amankan," bebernya.

BPBD Padang mencatat ada empat titik longsor yang terjadi di Kota Padang akibat hujan deras yang mengguyur daerah setempat sejak Kamis malam.

Baca Juga: Lebih Sebulan Tiga Kecamatan di Bali Utara Terancam Kekeringan

Sejauh ini ada dua korban jiwa yang tertimpa longsor di kawasan Bukit Gado-Gado Kota Padang.

Selain itu ada 32 titik longsor yang terjadi di daerah setempat dan petugas gabungan terus berupaya melakukan evakuasi dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Editor


Komentar
Banner
Banner