Pemilu 2024

Wabup Blitar Mantapkan Sosialisasi Jelang Pileg 2024

Wabup Blitar Rahmat Santoso hadiri puncak perayaan HUT PAN ke-25 di Jakarta. Kehadirannya juga sebagai upaya pemantapan sosialiasi jelang Pileg 2024.

Featured-Image
Wabup Blitar Rahmat Santoso (kiri) mantapkan Sosialisasi jelang Pileg 2024. Foto: dok pribadi

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso hadiri puncak perayaan HUT Partai Amanat Nasional (PAN) ke-25 di Jakarta, 28-29 Agustus 2023. Kehadirannya juga sebagai upaya pemantapan sosialisasi jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Sebagai informasi, Rahmat Santoso sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Blitar. Sebabnya, dia akan maju sebagai calon legislatif DPR RI Dapil Tuban-Bojonegoro.

Beberapa hari sebelum ke Jakarta, Rahmat sudah melakukan beberapa kegiatan sosialisasi di Bojonegoro. Namun, Rahmat juga masih aktif di Blitar untuk memenuhi undangan warga dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

“Ini berangkat dari Blitar setelah acara jalan sehat dalam rangka HUT PAN juga di sana,” ujar pria yang juga menjabat Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) itu, Rabu (30/8).

Baca Juga: Ngaji Bareng, Gus Iqdam Doakan Wabup Blitar Rahmat Santoso untuk 2024

Usai dari Jakarta, Rahmat menegaskan akan all-out untuk melakukan sosialisasi jelang Pileg di dapilnya. Terlebih, PAN tidak memperoleh kursi dari Dapil Bojonegoro-Tuban pada periode sebelumnya.

“Tentu kita akan mulai lagi sosialisasi setelah mendapatkan pembekalan dari Jakarta ini,” tandas Rahmat.

Selama dua hari di Jakarta, Rahmat Santoso terlihat antusias mengikuti semua agenda kegiatan. Rahmat duduk berada di barisan depan bersama sejumlah artis-artis Blue Squad

Beberapa kali, dia juga diminta tolong para kader PAN untuk memotret sejumlah artis yang duduk di sebelahnya seperti Jeje Govinda, Verrell Bramasta, hingga Nisya Ahmad. Dengan ramah, Rahmat Santoso meladeni dengan menjadi fotografer dadakan.

Baca Juga: Banjir Dukungan Wabup Blitar Nyaleg ke Senayan DPR RI

Pada hari kedua, Rahmat Santoso juga terlihat di tengah-tengah kader PAN mengikuti diskusi dengan menghadirkan Ketua PAN Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Saat rehat diskusi, Rahmat Santoso kemudian berkeliling menuju stand UMKM. Beberapa barang dan atribut PAN dibelinya, seperti rompi, jaket, kaos hingga pernak-pernik lain hasil dari produksi UMKM binaan PAN.

Sore harinya, Rahmat juga tampak berada di tribun Istora Senayan menyaksikan beberapa pertandingan olahraga tradisional yang diikuti kader PAN diselingi pertunjukkan musik.

“Seperti pesan dari Ketum Zulhas, berpartai harus menggembirakan. Konsep ini juga akan kita terapkan nanti di daerah, ” tandas pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner