Pemilu 2024

Banjir Dukungan Wabup Blitar Nyaleg ke Senayan DPR RI

Dukungan terhadap Rahmat Santoso untuk melenggang ke Senayan, sebutan DPR RI, kembali mengalir deras. Kali ini dari puluhan kader PAN Bojonegoro.

Featured-Image
Dukungan mengalir deras ke Wabup Blitar Rahmat Santoso yang resmi nyaleg ke Senayan, DPR RI. Foto: Dok.Pribadi

bakabar.com, JAKARTA - Dukungan terhadap Rahmat Santoso untuk melenggang ke Senayan, sebutan DPR RI, kembali mengalir deras. Kali ini dari puluhan kader PAN Bojonegoro.

Sebagaimana diketahui, Rahmat Santoso mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dapil Bojonegoro-Tuban dalam Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Dukungan terlihat begitu Rahmat yang juga menjabat Wakil Ketua DPW PAN Jatim dan Penasihat Barisan Muda (BM) PAN itu hadir dalam Tsyakuran HUT PAN ke-25 di Cafe Adelia Bojonegoro, Rabu (23/8).

Sebanyak 50 baceleg DPRD Bojonegoro dari PAN yang hadir dalam acara tersebut. Mereka lantang berkomitmen bahu-membahu mengenalkan sekaligus mensosialisasikan program-program Rahmat Santoso di dapil masing-masing.

Baca Juga: Ngaji Bareng, Gus Iqdam Doakan Wabup Blitar Rahmat Santoso untuk 2024

“Pak Rahmat akan maju sebagai calon wakil kita di DPR RI dari Dapil Bojonegoro-Tuban. Untuk teman-teman Bacaleg dan kader PAN Bojonegoro, apakah siap membantu Pak Rahmat menuju DPR RI di 2024 mendatang,” tanya Ketua DPD PAN Bojonegoro, Lasuri yang disambut tepuk tangan dan pekik serempak menyatakan siap.

Banjir dukungan dari kader dan bacaleg PAN di Bojonegoro, Rahmat Santoso bersyukur. Ia pun berterimakasih. Sebab, dukungan itu menjadi penyemangat. Apalagi, selama ini dirinya lebih banyak berkiprah di Blitar sebagai wakil bupati.

Baca Juga: Wabub Blitar Jadi Delegasi Brudipa, Boyong Penari ke Brunei

“Terima kasih atas dukungan semuanya. Kita akan bahu-membahu untuk membirukan langit Bojonegoro," jelasnya.

Seperti arahan Ketum PAN Zulkifli Hasan, kata dia, cita-cita sekaligus perjuangan partai untuk memakmurkan rakyat akan lebih mudah tercapai. "Itu jika banyak kader PAN duduk di legislatif."

Rahmat memang tak main-main untuk melenggang memperjuangkan aspirasi Bojonegoro ke Senayan. Buktinya, ia sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai wabup Blitar.

Puluhan kader PAN Bojonegoro siap mengawal Rahmat Santoso ke Senayan.
Puluhan kader PAN Bojonegoro siap mengawal Rahmat Santoso ke Senayan.

Bertepatan dengan peringatan HUT PAN ke-25, dirinya optimistis PAN Bojonegoro semakin bersinar. Meski di Pileg 2019 lalu, tak ada kader PAN dari Dapil Bojonegoro-Tuban yang lolos ke Senayan.

“Angka elektabilitas PAN makin naik seiring prestasi yang ditorehkan Ketum Zulhas sebagai Menteri Perdagangan. Itu harus menjadi pelacut dan optimis kita untuk meraih hasil lebih baik di 2024, ” tandasnya.

Sebelum meninggalkan Bojonegoro, Rahmat Santoso bersama rombongan menyempatkan diri singgah di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro. Setelah bertemu pengurus dan menunaikan salat magrib, pria yang menjabat Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) itu begerak menuju Blitar. (*)

Editor


Komentar
Banner
Banner