Jadi Delegasi Brudipa

Wabub Blitar Jadi Delegasi Brudipa, Boyong Penari ke Brunei

Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso bertolak ke Brunai Darussalam. Ia ditunjuk sebagai salah satu delegasi Brunei Darussalam Association (Brudipa).

Featured-Image
Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso jadi delegasi di Brunei Darussalam Association (Brudipa). Sumber: dok pribadi

bakabar.com, BLITAR - Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso bertolak ke Brunai Darussalam. Ia ditunjuk sebagai salah satu delegasi Brunei Darussalam Association (Brudipa).

Rahmat berangkat, Kamis (27/7) tadi. Wakil Ketua PAN Jatim itu bakal berada di Brunei selama empat hari.

Selama di sana, ia bakal menggelar sejumlah pertemuan dengan para pengusaha.

"Selain agenda pertemuan dengan para pengusaha Brunei dan Indonesia. Kami juga ada acara khusus Pegelaran Malam Budaya. Kami membawa penari-penari Blitar untuk tampil di Brunei," bebernya.

Baca Juga: Konsep Back To Nature Andalan Blitar di Apkasi Expo 2023

Selain mengenalkan seni dan budaya Blitar, Rahmat punya misi utama. Yakni menggandeng para pengusaha untuk berinvestasi.

"Potensi-pontesi yang kita punya, seperti pertanian, perternakan dan juga wisata akan kami kenalkan kepada para pengusaha-pengusaha. Kami jajaki kerja sama yang bisa saling menguntungkan untuk kepentingan masyarakat Blitar," tuturnya.

Rahmat juga akan mengikuti diskusi. Terkait perniagaan dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Mengingat, selama ini, Blitar menjadi salah satu penyumbang pekerja terbanyak terbanyak dari Jatim.

"Warga Blitar yang bekerja di luar negeri cukup banyak, termasuk di Brunei. Kami ingin mereka bisa bekerja aman dan nyaman. Selain itu juga meningkatkan kemampuan akan bisa bersaing," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner