Pemkab Banjar

Wabup Banjar Apresiasi Bedah Rumah Kapolda Kalsel

Wabup Banjar Apresiasi Bedah Rumah Kapolda Kalsel untuk Masyarakat

Featured-Image
Penyerahan program Bedah Rumah Kapolda Kalsel di Kabupaten Banjar. Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA - Kabupaten Banjar mendapat program Bedah Rumah Kapolda Kalsel dengan jumlah 10 unit.

Peresmian sekaligus penyerahan kunci kepada penerima bantuan dilakukan langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi dan Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat di Desa Gudang Hirang, Sungai Tabuk, Banjar, Senin (22/5).

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi, Dandim 1006 Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring, jajaran Polda Kalsel dan Polres Banjar, serta tokoh masyarakat.

"Polri saat ini turut membantu permasalahan di masyarakat, salah satunya pemenuhan rumah layak huni bagi warga kurang mampu," ujar Kapolda Kalsel.

Kapolda Andi Rian menjelaskan, program bedah rumah ini bekerja sama dengan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin. Tiap kabupaten kota se-Kalsel masing-masing mendapat 10 unit bedah rumah.

"Saat ini 3 kabupaten yang sudah menerima manfaat bedah rumah yakni Kotabaru, Tanah Bumbu, dan Kabupaten Banjar dengan estimasi biaya 40-50 juta rupiah per unit," ungkap Andi Rian.

Sementara, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Kalsel dan Kapolres Banjar telah membantu masyarakat melalui program bedah rumah.

Wabup berharap rumah tersebut dapat bermanfaat bagi penerima dan menjadi ladang amal jariah bagi jajaran kepolisian yang turut berpartisipasi.

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kepolisian kepada masyarakat, dan kami berharap kehadiran Polri di tengah masyarakat dirasakan secara nyata. Pesan saya agar rumah yang diberikan ini dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga dapat ditempati dalam jangka waktu lama,” pesan Wabup.

Berikut 10 penerima program bedah rumah Kapolda Kalsel di Kabupaten Banjar:

1. Heriyani (Martapura)

2. Astuti (Martapura)

3. Norhamsyah (Astambul)

4. Marniah (Astambul)

5. Mugeni (Sungai Tabuk)

6. Suhaimi (Sungai Tabuk)

7. Siti Markamah (Pengaron)

8. Saliman (Pengaron)

9. Junaidi (Gambut)

10. Juhriah (Kertak Hanyar)
.

Editor


Komentar
Banner
Banner