Banjarmasin Hits

Dua Warga Hikun Tabalong Dapat Bantuan Bedah Rumah dan Air Gratis

Dua warga Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, mendapat bantuan bedah rumah dari Pemkab Tabalong melalui Dinsos setempat.

Featured-Image
PT AMTB memberikan bantuan pemasangan air bersih berupa sambungan rumah untuk 2 warga Hikun yang mendapat bantuan bedah rumah. Foto - bakabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Dua warga Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, mendapat bantuan bedah rumah dari Pemkab Tabalong melalui Dinsos setempat.

Kedua warga yang mendapat bantuan program bedah rumah tidak layak huni tersebut beralamat di RT 1 dan RT 2 Kelurahan Hikun.

Keduanya juga mendapat bantuan pemasangan sambungan rumah air bersih dari PT Air Minum Tabalong Bersinar (AMTB).

"Bantuan SR ini diberikan secara gratis, jika diuangkan nilainya masing-masing Rp 1,6 juta lebih," kata Sekretariat Perusahaan PT AMTB Tabalong,M Azis Muslim,Rabu (10/7).

Dijelaskan Azis, bantuan tersebut berawal dari permohonan pihak Kelurahan Hikun tentang permohonan pemasangan air gratis.

Permohonan masuk 1 Juli 2024, lalu di proses ke Direktur Operasional, dan Plt PT AMTB,  kemudian diteruskan ke bagian perencanaan.

"Setelah dilakukan survei dan warga yang akan dibantu  dinyatakan layak, maka proses pemasangan segera dilakukan," terang Azis.

Azis bilang, SR untuk kedua warga itu kategori A1 atau rumah tangga biasa yang membayar tarif rendah atau tarif bersubsidi, nilainya lebih rendah dibanding tarif dasar.

"Jadi bantuan yang diberikan hanya SR nya saja, untuk pemakaian air mereka tetap membayar dengan tarif Rp 5.700 perkubik mulai 0-10 kubik dan beban Rp 20 ribu," jelasnya.

Menurut Azis, bantuan ini kali. pertama diberikan kepada warga yang mendapat bantuan bedah rumah.

"Ke depan kalau ada permohonan seperti ini juga akan dipertimbangkan untuk kita bantu SR nya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner